Target 6 Kursi, Caleg PKB Limapuluh Kota Intensifkan Kampanye Door to Door

"Sejauh ini dari hasil survey yang kita pedomani itu tren positifnya Alhamdulillah sudah ada empat kursi."
Ketua DPC PKB Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan meminta seluruh calon legislatif (caleg) ataupun kader dari partai yang dipimpinnya itu untuk lebih mengintensifkan kampanye door to door dengan sistem kekeluargaan.

Pria yang juga merupakan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota itu menyebut, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini pihaknya menargetkan untuk bisa meraih enam kursi di DPRD Limapuluh Kota. Jumlah itu jauh di atas raihan kursi pada Pileg 2014 lalu, dimana PKB Limapuluh Kota hanya mampu merebut dua kursi saja.

"Sejauh ini dari hasil survey yang kita pedomani itu tren positifnya Alhamdulillah sudah ada empat kursi," kata Ferizal Ridwan, Senin 1 April 2019.

Masih dari hasil survey yang pedomaninya itu, ia menyebut, caleg-caleg dari PKB yang berpeluang untuk mendapat kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota adalah caleg dari Daerah Pemilih (Dapil) 1, 2, 3, dan 4. Namun demikian, Ferizal Ridwan enggan menyebut siapa-siapa nama caleg yang disebutnya memiliki peluang untuk duduk di kursi wakil rakyat tersebut.

"Ini harus jadi motivasi bagi seluruh caleg PKB untuk bisa berjuang makin keras lagi, " terangnya.
Dengan sisa dua minggu sebelum minggu tenang, Ferizal mengingatkan seluruh caleg PKB untuk lebih aktif di tengah-tengah masyarakat guna menggaet lebih banyak pemilih pada 17 April 2019 nanti.

"Strategi pertama adalah kampanye door to door dengan sistem kekeluargaan dan yang kedua membangkitkan kembali politik rahmatan lil'alamin," lanjutnya.

Menurutnya, dampak dari situasi geopolitik nasional saat ini juga harus dimanfaatkan para caleg PKB untuk menarik simpati masyarakat.

"Saat ini nuansa geopolitik nasional, bahwa satu-satunya partai Islam adalah PKB harus benar-benar dioptimalkan," terangnya. (*)