Bupati Pessel Ancam Polisikan Netizen yang 'Menyerang' Pribadinya

"Video Bupati Pessel yang mengkampanyekan pasangan 01 viral di media sosial"
Bupati Pessel Hendrajoni (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mulai angkat bicara terkait video viral dirinya yang beredar pada sejumlah akun media sosial saat mengkampanyekan Capres dan Cawapres nomor urut 01 belakangan ini.

Hendrajoni tidak menapik, bahwa video berdurasi sekitar 90 detik yang beredar tersebut, itu benar dirinya dan kala itu ia mengakui video itu diambil dalam keadaan cuti dalam rangka kampanye akbar Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Saya tegaskan, saat video itu diambil saya sedang dalam kondisi cuti. Ada suratnya yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, dan diketahui oleh Kemendagri," ungkap Hendrajoni saat diwawancarai wartawan.

Terkait beredarnya video tersebut, dirinya tidak menyalahkan pihak yang membagikan. Numun, ia menyayangkan sejumlah komentar akun yang telah 'menyerang' pribadinya dan dirinya berniat untuk mengusutnya ke pihak berwajib.

"Saya sudah cek itu. Ada yang akun palsu, ada yang memang real. Akan saya laporkan ke Polda Sumatera Barat terkait ujaran kebencian," tegasnya.

Ia menyarankan, masyarakat harus cerdas dalam memilih, dan pihaknya tidak melarang kalau seandainya ada di antara masyarakat berbeda pilihan dengannya. Sebab, hal itu adalah keputusan hati nurani dan menjadi pilihan masing-masing.

"Apa salahnya berbeda pilihan. Kalau memang sepakat dengan saya, silahkan ikuti. Tapi kalau berbeda pilihan juga tidak masalah. Inikan demokrasi, bukannya malah menghujat dan menyebar fitnah," tutupnya.

[Kiki Julnasri]