Masuki Masa Tenang, Tim Gabungan Bawaslu Kota Solok Tertibkan Seluruh APK

"memang sudah banyak kontestan bersama tim yang telah menertibkan sendiri APK namun masih banyak juga yang tersisa."
Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati ajak semua pihak ikut aktif awasi pemilu. (KLIKPOSITIF/ Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Menutup masa kampanye yang berakhir hari ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Solok bersama tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP bakal melakukan pembersihan terhadap alat peraga kampanye.

Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) baik milik calon legislatif, DPD, Maupun Capres dan Cawapres rencananya akan dilakukan nanti malam sekitar pukul 24.00 Wib.

Ketua Bawaslu kota Solok, Triati mengatakan, memang sudah banyak kontestan bersama tim yang telah menertibkan sendiri APK namun masih banyak juga yang tersisa.

"Mana APK yang ditertibkan sendiri oleh pemilik maupun tim tentu kita serahkan pada mereka, namun yang kita tertibkan akan diamankan sebagai bukti di kantor Satpol-PP," ungkap Triati.

Pihaknya juga menghimbau kembali pada tim kampanye dan kontestan pemilu serentak 2019, di sisa waktu yang ada untuk membersihkan setiap alat peraga yang telah terpasang sebelumnya.

"Kita target malam ini sudah selesai semuanya, sehingga besok seluruh wilayah kota Solok sudah bersih dari segala bentuk APK," ungkap Triati.

Komisioner Bawaslu kota Solok, Budi Santosa juga mengajak semua pihak untuk ikut mengawasi tahapan pemilu, apalagi dalam masa tenang 3 hari jelang waktu pencoblosan.

"Memang masa tenang, tapi merupakan waktu yang rawan terjadinya kecurangan-kecurangan, terutama politik uang dan lainnya," sebut Budi.

Pihaknya juga meminta masyarakat luas untuk secara aktif berperan dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 2019 sehingga berjalan secara baik. (Syafriadi)