Sosialisasikan Program KKBPK di Salimpauang, Betti Shadiq: Membangun Keluarga Sejahtera Bukan dengan Banyak Anak, Tapi Melalui Perencanaan

"BKKBN ini banyak programnya. Mulai sejak anak masih dalam kandungan, sampai anak tersebut remaja. Untuk dalam kandungan, ada namanya program 100 hari pertama kehidupan. Kemudian jika anak sudah remaja, ada namanya program generasi Remaja yang disingkat GenRe"
Anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigue saat mengahadiri sosialisasi program KKBPK yang digelar BKKBN di Nagari Koto Tuo salimpauang, Kecamatan Salimpauang, Tanah Datar, Senin, 13 April 2019.

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) terus menggelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bersama Mitra di Sumbar.

Setelah sosialisasi program KKBPK digelar di Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar pada 12 April kemarin, kali ini sosialisasi yang sama, juga digelar di Nagari Koto Tuo Salimpauang, Kecamatan Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar.

Dalam sosialisasi yang digelar 13 April 2019 dengan tema "Keterpaduan Program KKBPK Dalam Sektor Pembangunan" itu, lembaga pengendali jumlah pendidikan tersebut, menggandeng anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigue, selaku pemateri sosialisasi program KKBPK tersebut.

Kemudian dari BKKBN Sumbar, hadir Kabid Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB/KS) BKKBN Sumbar, Madalena, Perwakilan Dinas PMDPKB Kabupaten Tanah Datar, Indra Darmanto, Camat Salimpauang, Abramis Yuri, dan Walinagari Koto Tuo Salimpauang, Bahtiar.

Anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigue, dalam paparannya menuturkan bahwa sosialisasi program KKBPK ini bertujuan untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat cara mengurus rumah tangga yang baik melalui berbagai program BKKBN.

"BKKBN ini banyak programnya. Mulai sejak anak masih dalam kandungan, sampai anak tersebut remaja. Untuk dalam kandungan, ada namanya program 100 hari pertama kehidupan. Kemudian jika anak sudah remaja, ada namanya program generasi Remaja yang disingkat GenRe," kata Betti Shadiq.

Untuk program 1000 hari pertama kehidupan, jelas Betti, itu dimulai dari bayi masih dalam kandungan sampai melahirkan dan berusia 2 tahun. Pada masa ini, bayi tersebut harus mendapatkan gizi yang baik dari orangtuanya, supaya menjadi generasi berkualitas di masa yang akan datang.

"Kemudian program GenRe, bertujuan agar remaja dapat menyiapkan kehidupan berkeluarga dalam hal jenjang ... Baca halaman selanjutnya