KPU Pariaman Baru Terima Ganti Surat Suara yang Rusak, Tergetkan H-1 Pemilu Logistik Rampun

"Sedangkan surat suara yang rusak akan dimusnahkan hari Selasa dengan cara dibakar. Pembakaran disaksikan oleh Bawaslu Kepolisian, dan Pemerintah setempat,"
Ilustrasi (Suara.com)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Ketua KPU Pariaman, Abrar Aziz mengatakan, sebanyak 6.559 lembar surat suara pengganti surat suara yang rusak telah diterima pihaknya.

"Malam tadi surat suara pengganti surat suara yang rusak telah sampai di Kantor KPU Pariaman sebanyak 6.559 lembar," kata Ketua KPU Pariaman Abrar Aziz di Pariaman, pada Klikpositif saat dijumpai, Senin 15 April 2019.

Dikatakannya juga, jumlah surat suara yang tiba dari Jakarta tersebut sesuai dengan permintaan KPU Pariaman. "Semuanya untuk pengganti surat suara yang rusak," ucap Abrar.

Lebih lanjut dikatakannya, surat suara tersebut langsung disortir lalu dilipat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

"PPK dan PPS Kecamatan yang bersangkutan mengepak surat suara itu karena mereka mengetahui persis kebutuhan daerahnya masing-masing," sebutnya.

Pihaknya menargetkan pada hari ini (Senin), pengepakkan surat suara tersebut selesai sehingga Selasa pihaknya dapat mendistribusikan logistik Pemilu ke desa-desa.

"Nah logistik pemilu tersebut akan dibungkus dua kantong plastik dan dibawa dengan truk pendistribusian serta dikawal oleh pihak Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) dan kepolisian setempat," ungkapnya.

Dikatakannya, surat suara tersebut disimpan di Kantor Desa yang mana pada pagi harinya akan didistribusikan ke tempat pemungutan suara.

"Sedangkan surat suara yang rusak akan dimusnahkan hari Selasa dengan cara dibakar. Pembakaran disaksikan oleh Bawaslu Kepolisian, dan Pemerintah setempat," ungkap Abrar. (Rahesa)