Pemko Sawahlunto Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov XV

"Bonus ini untuk stimulan, agar atlet tetap berlatih dan mengharumkan nama Sawahlunto di setiap pertandingan"
Penyerahan Bonus Atlet Secara Simbolis di Lapangan Ombilin Sawahlunto, Senin 15 April 2019 (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menyerahkan bonus atlet dan pelatih yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XV di Padang Pariaman pada 2018 lalu.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, bonus ditujukan agar para atlet semakin bersemangat untuk berlatih meraih prestasi di ajang perlombaan manapun.

"Bonus ini untuk stimulan, agar atlet tetap berlatih dan mengharumkan nama Sawahlunto di setiap pertandingan," katanya di Lapangan Ombilin Sawahlunto, Senin 15 April 2019.

Deri menambahkan, prestasi para atlet di Porprov lalu cukup membanggakan, kita berada di posisi 10 dengan perolehan 30 medali emas, 28 medali perak dan 59 medali perunggu.

"Ini perlu kita apresiasi, dibawah keterbatasan mereka untuk bertanding, masih bisa berprestasi" ungkapnya.

Atlet yang menerima bonus, peraih medali perorangan untuk emas mendapat Rp20 juta, perak Rp10 juta dan perunggu 5 juta.

Untuk peraih medali berpasangan, untuk emas masing-masing Rp10 juta, perak masing-masing Rp7 juta dan perunggu masing-masing Rp3 juta.

"Sementara untuk, peraih medali beregu dibawah 8 orang, untuk emas masing-masing Rp7 juta, perak masing-masing Rp5 juta dan perunggu masing-masing Rp2,5 juta," jelasnya.

"Sedangkan peraih medali beregu dengan atlet 8 sampai 18 orang, untuk emas diberikan bonus masing-masing Rp5 juta, perak masing-masing Rp3,5 juta dan perunggu masing-masing Rp3,5 juta," tuturnya.

Selain itu, para pelatih atlet berprestasi tersebut juga diberikan bonus, untuk anak asuhannya yang meraih emas diberikan bonus Rp10 juta, medali perak Rp5 juta dan medali perunggu Rp2,5 juta.

Pada kesempatan itu, Pemko Sawahlunto juga memberikan bonus kepada Salman Alfarisi. Ia merupakan atlet basket disabilitas yang mewakili Indonesia di ajang Spesial Olimpic World Summer Game Tahun 2019 di Abu Dhabi. Salman diberikan bonus sebesar Rp7,5 juta atas ... Baca halaman selanjutnya