Amankan Pemilu, Polresta Padang Gunakan Pola 2-8-16 dan 2-6-12

"Untuk personel dari Polresta Padang sendiri sebanyak 950 personel dan ditambah 250 personel dari Polda Sumbar dan Sat Brimob Polda Sumbar"
Personel Polres Padang disiapkan amankan pemilu (Halbert/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 1200 personel Polresta Padang telah disiapkan untuk melakukan pengamanan Pemilu 17 April mendatang.

Sejumlah personel tersebut dikumpulkan di Mapolresta Padang pada Senin 15 April 2019 sekitar pukul 16.00 WIB untuk persiapan dalam pengamanan.

"Untuk personel dari Polresta Padang sendiri sebanyak 950 personel dan ditambah 250 personel dari Polda Sumbar dan Sat Brimob Polda Sumbar," ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Ia mengatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya akan menggunakan dua pola yaitu 2-8-16 dan 2-6-12 agar pengamanan bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Pola pengamanan yang kami gunakan adalah dua personel, delapan TPS dan 16 linmas serta dua personel, 6 TPS dan 12 Linmas," sambungnya.

Ia mengingatkan personel yang terlibat dalam pengamanan agar nantinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran.

"Sesuai dengan SOP, personel TNI dan Polri tidak boleh masuk ke dalam TPS, jika ada permasalahan, personel boleh masuk ke dalam TPS jika diminta oleh KPPS," lanjutnya.

[Halbert Caniago]