Melalui Bazar Murah, Pemko Payakumbuh Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat membuka bazar murah di Balai Kota.
Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat membuka bazar murah di Balai Kota. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Wakil Wali Kota Payakumbuh , Erwin Yunaz menyebut, melalui bazar murah yang dilaksanakan mulai Rabu (15/5) ini, pihak Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh ingin membantu warganya untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok selama Ramadan.

Erwin Yunaz yang secara resmi membuka bazar murah di Balai Kota Baru, Rabu (15/5) menerangkan, saat ini harga barang-barang kebutuhan pokok cukup meningkat dan mengalami kenaikan di pasaran.

baca juga: Manfaatkan Teknologi, Kunjungan Lebaran Lapas di Lima Puluh Kota Digelar Virtual

"Agar masyarakat Kota Payakumbuh mendapatkan kebutuhan bahan-bahan pokok di bulan suci Ramadan dengan harga yang layak seperti hari biasa, kita laksanakan bazar murah yang terdapat di enam titik Kota Payakumbuh ," kata Erwin Yunaz.

Lebih lanjut, Erwin Yunaz menerangkan, sudah menjadi tugas pemerintah untuk memastikan warganya bisa mendapatkan harga-harga bahan pokok yang tidak terlalu tinggi.

baca juga: Pilih Lebaran di Rumah, Ini Cerita Pasien Sembuh di Payakumbuh

"Pemerintah daerah bekerjasama dengan BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, dan juga Bank yang ada di Kota Payakumbuh . Kita semua hadir di sini untuk lebih dekat dengan masyarakat, untuk menjaga kestabilan harga," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Erwin menghimbau warganya untuk bisa memanfaatkan bazar murah kali ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

baca juga: Lebaran Idul Fitri, Dandim dan Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan di Pasar Payakumbuh

"Khusus untuk ibu-ibu jagan resah dan khawatir. Kami dari jajaran Pemda akan berusaha dan menjaga agar bahan-bahan sembako tetap stabil," pungkasnya.

Untuk pelaksanaan bazar murah tahun ini, Pemko Payakumbuh membaginya ke dalam enam titik, lima titik untuk di setiap kecamatan dan sati titik untuk tingkat Kota Payakumbuh yang berlokasi di halaman kantor Balai Kota Baru eks Poliko. Bazar murah kali ini digelar selama 13 hari dimulai dari tanggal 15-27 mei 2019. (*)

baca juga: Musala di Labuah Basilang Payakumbuh Terbakar

Penulis: Taufik Hidayat