Berikan Kenyaman Warga Beribadah, Satpol PP Pariaman Tempatkan Dua Personel di 35 Masjid

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Untuk menjaga ketentraman warga Pariaman saat beribadah di bulan Ramadan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman , menempatkan dua orang personil di setiap masjid.

"Ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kekhusukan warga melaksanakan salat isya dan tarawih . Ada 35 masjid yang kami jaga dengan cara menempatkan tiap-tiap masjid 2 personel, " kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman , Elfis Candra, menjawab KLIKPOSITIF , Rabu 15 Mei 2019.

baca juga: PAD Kota Pariaman Capai Rp36 Miliar dari Rp42 Miliar yang Ditargetkan

Dikatakannya juga, tugas utama personel yang ditempatkan tersebut selain menjaga kenyamanan juga mengamankan kendaraan jamaah saat berada di masjid.

"Supaya tidak ada terjadi pencurian kendaraan," sebutnya.

baca juga: Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Pariaman

Kata Elfis, dengan cara begitu, tindakan kejahatan saat ramadan bisa ditekan. Selain itu, personel Satpol PP juga ditugaskan untuk menghentikan kegiatan atau aktivitas di luar masjid yang menganggu kekhusu'an jamaah saat salat.

"Kan banyak juga anak-anak yang main petasan dan berlarian di sekitar masjid, itu juga ditertibkan," ungkapnya.

baca juga: Kabar Baik dari Pariaman, Satu Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Dia juga menerangkan, pengamanan tersebut akan terus dilakukan hingga bulan puasa selesai atau hingga malam takbiran.

Kadis juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Terlebih saat pergi ke masjid untuk tarawih , sementara itu rumah tidak dikunci dengan baik.

baca juga: Tarawih Berjemaah "Kucing-kucingan" ditengah PSBB COVID-19

"Ya himbauan kami kepada warga agar jangan lupa mengunci rumah saat pergi ibadah. Dan jangan lupa mematikan kompor supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

(Rehasa)

Penulis: Rezka Delpiera