Timah Panas Hentikan Pelarian Pelaku Pembunuhan Sadis Di Muaro Paneh Solok

"Sebelum ditangkap, pelaku memang sempat berpindah-pindah usai melakukan pembunuhan"
Rahman alias Fito, Pelaku pembunuhan sadis di Mauro Paneh, Solok saat diamankan di Mapolres Solok Kota (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Pelarian terduga pembunuhan sadis yang menimpa Delfy Busyra (41) akhirnya terhenti di tangan petugas Polres Solok Kota. Rahman alias Fito (28) dibekuk satuan Reskrim di Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan-Sumbar, pada Kamis 16 Mei 2019 sore kemarin.

Informasi yang dihimpun Klikpositif di Mapolres Solok Kota menyebutkan, sebelum ditangkap, pelaku memang sempat berpindah-pindah usai melakukan pembunuhan pada Selasa 14 Mei 2019 lalu.

Awalnya pelaku yang mengaku sebagai warga Nagari Muaro Paneh, Kabupaten Solok itu kabur ke daerah Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kemudian pelaku menghilang dan kemudian lari ke daerah Surian.

Agar tidak terendus petugas, pelaku terus bergerak menghilangkan jejak pelariannya dengan menggunakan sepeda motor dan bergerak menuju daerah Solok Selatan.

Namun, keberadaan pelaku yang sudah dikantongi cirinya tersebut berhasil tercium petugas. Pelaku yang kabur ke Solok Selatan langsung dikejar petugas Satreskrim Polres Solok Kota.

Petugas akhirnya mendapati pelaku mengendarai sepeda motor di kawasan Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan. Mengetahui dirinya dibuntuti petugas, pelaku langsung berusaha kabur.

Namun usaha pelaku untuk kabur sia sia. Petugas berhasil menghentikan sepeda motor pelaku dan langsung dilakukan penangkapan. Tapi bukannya menyerah, pelaku malah berupaya terus kabur dan melawan petugas.

Petugas akhirnya terpaksa menyarangkan timah panas di kaki pelaku. Pelaku langsung diamankan ke Mapolres Solok Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Benar, dia (pelaku) berhasil ditangkap personil kita di kawasan Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan dan sekarang sudah diamankan di Mapolres Solok kota," sebut Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan , Jum'at 17 Mei 2019. 

[Syafriadi]