Aqua Dwipayana Motivasi Ribuan Napi di Sumbar

"Sharing komunikasi dan motivasi itu digelar di Lapas dan Rutan di Padang, Sawahlunto, Pariaman, dan Bukittinggi. Kegiatan tersebut diadakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar"
Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi kepada narapidana pada acara shatibg komunikasi dan motivasi di Lapas Klas II A Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pakar Komunikasi sekaligus motivator nasional Dr Aqua Dwipayana, memotivasi 1.650 warga binaan (narapidana)  di lapas dan Ritan di wilayah Kemenkumham Sumbar sejak 20-22 Mei kemarin.

Selain hadir untuk memotivasi, mantan wartawan nasional itu juga menyampaikan sharing komunikasi kepada seribuan narapidana. Bahkan, selain narapaidana, kegiatan tersebbut juga diikuti oleh sejumlah jajaran pegawai di lingkungan Kemenkumham Sumbar.

"Sharing komunikasi dan motivasi itu digelar di Lapas dan Rutan di Padang, Sawahlunto, Pariaman, dan Bukittinggi. Kegiatan tersebut diadakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar," kata Dr Aqua Dwipayana, Kamis, 23 Mei 2019.

Dalam sharing komunikasi dan motivasi itu, turut hadir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumbar, Ajub Suratman dan sejumlah pejabat esolon di lingkungan Kemenkumham Sumbar. "Saya hadir di sini diundang Pak Ajub," ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Ajub Suratman, berterimakasih kepada Aqua Dwipayana yang telah meluangkan waktunya untuk sharing komunikasi dan motivasi bersama narapidana dan jajaran Kemenkumham Sumbar.

Menurut Ajub, kehadiran Aqua Dwipayana sangat memotivasi para narapidana, termasuk jajaran pegawai Kemenkumham Sumbar, dan itu dibuktikan dengan antusianya pegawai yang hadir.

 "Saya monitor di setiap sesi yang saya hadiri, pesertanya antusias sekali meski pelaksanaannya di bulan Ramadhan. Ini pertanda sangat baik untuk kami ke depannya," ungkap Ajub yang mengapresiasi kehadiran Aqua.

Suasana saring komunikasi dan motivasi antara Aqua dengan pegawai, kata Ajub melanjutkan, berlangsung cair, akrab, dan tidak ada jarak. "Padahal antara Pak Aqua dan peserta pada umumnya baru pertama kali ketemu," imbuhnya.

 Selain sharing bersama narapidana dan pegawai dijajaran Kemenkumham Sumbar, kehadiran Aqua Dwipayana juga dimanfaatkan oleh sejumlah intansi untuk kegiatan sharing dan ... Baca halaman selanjutnya