Siswa SD Tenggelam di Pemandian Air Terjun Sampuran Sarasah Betung Pasbar Ditemukan Meninggal

"Dia ditemukan 20 meter dari lokasi pertama kali dirinya hanyut pada Sabtu (8/6) sore kemaren di kedalaman 1,5meter didasar sungai"
Korban dievakuasi tim gabungan (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Setelah dilaporkan hilang, seorang siswa sekolah dasar ditemukan tidak bernyawa disekitar pemandian Air Terjun Sampuran Sarasah Betung, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar sekira pukul 11.30 Wib, Minggu 9 Juni 2019.

"Pelajar itu bernama Dimas (11) warga Jorong Air Runding, Kecamatan Sungai Aur. Dia ditemukan  20 meter dari lokasi pertama kali dirinya hanyut pada Sabtu (8/6) sore kemaren di kedalaman 1,5 meter didasar sungai," ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasaman Barat Decky H Sahputra kepada KLIKPOSITIF.

Kata Decky, informasi yang dihimpun pihaknya, korban berangkat ke lokasi pemandian tersebut bersama rombongan tanpa pengawasan orang tua. Sebelumnya, korban baru selesai mandi-mandi di sungai. Namun dia didatangi beberapa temannya untuk diajak kembali mandi di sekitar pemandian tersebut.

Namun korban yang sudah dalam keadaan letih tetap mau diajak untuk ikut kembali berenang bersama teman-temannya. Akan tetapi saat berenang, korban yang dalam keadaan letih tenggelam ke dasar sungai dan tidak timbul lagi.

Melihat korban tenggelam teman-temannya takut untuk memberitahukan kepada warga sekitar. Namun setelah pihak keluarga merasa kehilangan anaknya, baru teman-temannya memberitahukan bahwa korban tenggelam saat berenang bersama mereka.

Sambungnya, pencarian korban yang melibatkan BPBD, Basarnas, TNI-Polri dan masyarakat sempat terkendala karena faktor cuaca yang tidak mendukung dan ditambah dengan kondisi air sungai yang sangat deras. Korban baru ditemukan sekitar pukul 11.30 Wib didasar sungai dengan kedalam 1,5 meter.

Saat ini korban telah dievakuasi ke RSUD setempat untuk dilakukan outopsi. Setelah korban dilakukan outopsi, jenazah korban akan diserahkan kepihak keluarga," jelas dia.

Decky mengimbau, agar pihak keluarga selalu mengawasi anak-anaknya dan tidak luput dari perhatian. Baik selama berada ditempat wisata dan ... Baca halaman selanjutnya