Mandeh Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan di Sumbar saat Libur Lebaran

"Kabupaten Pesisir Selatan mendapat kunjungan paling tinggi sebesar 795.747 wisatawan"
Pengunjung berfoto dengan latar belakang Kawasan Mandeh (Istimewa )

PESSEL, KLIKPOSITIF - Berdasarkan rekap data yang dihimpun Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak 2,1 juta objek wisata daerah itu di kunjungi wisatawan saat libur lebaran dari rentang 5 Juni hingga tanggal 9 Juni 2019 ini.

Dari laporan yang diterima Dinas Pariwisata Sumbar tersebut, kabupaten Pesisir Selatan mendapat kunjungan paling tinggi sebesar 795.747 wisatawan, Kota Padang 330.000 wisatawan, di susul Kota Pariaman 226.993 wisatawan dan Bukittinggi 192.242 wisatawan.

Sementara kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) sebanyak 264 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Selatan Hadi Susilo, mengatakan kawasan Mandeh salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi pada lebaran tahun ini. Selain Mandeh, Pantai Carocok Painan dan Penangkaran Penyu Ampiang Parak, Kecamatan Sutera juga berdaya tarik tinggi sebagai penyambang pengunjung.

"Mandeh paling di minati, selanjutnya Carocok Painan, Penangkaran Penyu dan masih beberapa destinasi lain seperti jembatan akar, Pasir Putih Kambang dan Pantai Sumedang," jelasnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Selasa, 11 Juni 2019.

Namun, Hadi tidak hapal secara rinci data kunjungan perhari di masing-masing objek pariwisata di daerah itu. Dia berjanji akan mengirimkan data secara rinci. Sekarang kami lagi dilapangan, nanti saya kirim rincian datanya," katanya kepada KLIKPOSITIF.

Menurutnya, selain objek wisata pantai, kawasan di sekitar jalan Mandeh menjadi magnet pengunjung. Mereka yang datang tidak hanya menikmati laut saja namun juga banyak berswafoto di pinggir jalan dengan objek kawasan Mandeh.

"Disepanjang jalan menjadi megnet pengunjung untuk berswafoto dengan latar belakang Mandeh, kemudian akses yang bagus juga menjadi daya tarik. Banyak juga yang foto dengan latar belakang jalan," ujarnya.

Pengunjung, lanjutnya tidak hanya dari Sumbar saja, namun juga daerah tetangga ditambah perantau yang sudah lama tidak pulang. Sementara untuk ... Baca halaman selanjutnya