Dua Hari Lagi Pencarian Korban Kecelakaan di Agam Dihentikan

" tercatat dua orang meninggal dunia, tujuh orang mengalami luka berat dan ringan serta seorang lagi masih belum ditemukan"
Koordinator POS SAR Gabungan, Jefri Hunter. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

KLIKPOSITIF, PAYAKUMBUH -- Kamis 13 Juni 2019 adalah hari kelima pencarian terhadap korban kecelakaan tunggal di Kawasan PLTA Batang Agam pada Minggu 9 Juni 2019. Kecelakaan tersebut menimpa 10 orang yang berada dalam mobil jenis innova putih dengan nomor polisi BA 1751 BP yang melaju dari Payakumbuh menuju Bukittinggi.

Sejak hari kejadian pada pukul 22.30 WIB hingga hari kelima, tercatat dua orang meninggal dunia, tujuh orang mengalami luka berat dan ringan serta seorang lagi masih belum ditemukan. Koordinator Lapangan POS SAR Gabungan, Jefri Hunter saat dihubungi KLIKPOSITIF mengatakan, pencarian masih terus dilanjutkan hingga hari ini.

"Kami bersama tim gabungan masih terus melakukan pencarian seorang lagi korban anak-anak. Sebelumnya seorang korban dewasa telah berhasil ditemukan tim gabungan pada Selasa lalu," kata Hunter.

Dia menjelaskan, menurut Standar Operasional Prosedur (SOP), pencarian korban akan dilakukan selama tujuh hari setelah kejadian. Kecelakaan itu sendiri terjadi pada Minggu 9 Juni 2019 dan diperkirakan akan dihentikan pada Sabtu 15 Juni 2019 mendatang.

"Biasanya pencarian akan dilakukan selama 7 hari atau satu minggu berturut-turut. Tapi kalau nantinya belum membuahkan hasil, akan dilakukan briefing kembali dan tergantung dari instansi terkait serta permintaan dari pihak keluarga," ujarnya.

[Ade Suhendra]