Pegawai UBH Temukan Narkotika Jenis Ganja di Kampus, CCTV Diperiksa

"Kami tidak memberi ruangan sedikitpun terhadap pelaku narkoba, siapapun kedapatan baik itu mahasiswa, mahasiswi, pengawai maupun dosen akan kami beri tindakan tegas yaitu kami berhentikan"
Penemuan barang bukti narkoba jenis ganja tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seoranh pengawai Universitas Bung Hatta yang sedang membersihkan belakang gedung Fakultas Teknik Indusri (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mahasiswa dan dosen di Universitas Bung Hatta yang beralamat di daerah Ulak Karang digegerkan dengan penemuan ganja pada Kamis 13 Juni 2019 sekitar pukul 08.00 WIB.

Daun ganja kering itu ditemukan di belakang Falkultas Teknit Industri di Universitas yang membawa nama pahlawan itu.

Penemuan barang bukti narkoba jenis ganja tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seoranh pengawai Universitas Bung Hatta yang sedang membersihkan belakang gedung Fakultas Teknik Indusri.

Ketika itu ia membersihkan bagian semak-semak dan menemukan kantong plastik berwarna hitam yang didalamnya ada ganja satu paket sedang siap edar.

Ia langsung melaporkan yang ia temukan itu kepada satpam serta melaporkannya kepada kepolisian Polsek Padang Utara.

Rektor Universitas Bung Hatta Azwar Ananda, membenar adanya temuan narkoba jenis ganja di belakang Fakultas Teknik Idustri dan sekarang barang bukti itu sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Kami tidak memberi ruangan sedikitpun terhadap pelaku narkoba, siapapun kedapatan baik itu mahasiswa, mahasiswi, pengawai maupun dosen akan kami beri tindakan tegas yaitu kami berhentikan," ujarnya.

Pihaknya masih memeriksa apakah ada CCTV yang mengarah di TKP temuan narkoba jenis ganja itu untuk mengetahui pelaku yang meletakkan barang haram tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Padang Utara dan barang bukti sudah kita serahkan ke Kapolsek Padang Utara," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Padang Utara, AKP Afrino Chan memang mendapatkan informasi dari pihak Kampus Bung Hatta.

"Barang bukti sudah diamankan, dan kami akan memanggil saksi yang menemukan barang haram itu. Untuk siapa yang meletakkan, masih kami lakukan penyelidikan dan ruangan yang berada dekat dengan TKP sudah diperiksa,"ujarnya. (Halber Chaniago)