Beredar Kabar Ahok Jadi Ketua Tim Ibu Kota Baru, Kominfo : Hoaks

"Mencuatnya kabar Ahok menjadi Ketua Tim Ibu Kota Baru muncul setelah Todung bertemu dengan Ahok di Norwegia"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Sebuah informasi melalui pesan singkat beredar luas di media sosial yang menyebut, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, akan menjadi ketua Tim Ibu Kota Baru.

Kabar tersebut menginformasikan bahwa, pengacara Todung Mulia Lubis yang sekarang menjabat Dubes untuk Norwegia menyebutkan Ahok menjadi ketua tim ibu kota yang baru. 

Plt Karo Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu menyatakan, setelah ditelusuri dan mendapatkan keterangan dari Todung Mulia Lubis, kabar tersebut tidak benar. 

“Kabar itu hoaks, Pak Todung sudah menepis keras beredarnya broadcast tersebut,” kata Ferdinandus di Jakarta, Rabu (12/06/2019) kemarin, yang dikutip dari laman kominfo.go.id.

Mencuatnya kabar Ahok menjadi Ketua Tim Ibu Kota Baru muncul setelah Todung bertemu dengan Ahok di Norwegia. Namun, pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas tentang politik.

“Beliau menemui Ahok yang sedang ke Norwegia. Setelah itu, pak Todung mengundang Ahok makan di rumahnya,” tuturnya. 

Tidak hanya Todung yang menepis kabar bohong tersebut. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, juga menegaskan pernyataan yang sama. (*)