Vietnam Luncurkan Mobil Nasional Pertama

" Perusahaan telah menerima pesanan untuk 10 ribu mobil serta VinFast Klara, skuter bertenaga listrik atau e-skuter."
VinFast menjadi perusahaan yang memproduksi mobil nasional Vietnam (net)

KLIKPOSITIF-Vietnam secara resmi meluncurkan mobil nasional pertama mereka. Mobil nasional ini diproduksi oleh VinFast, perusahaan otomotif yang jadi bagian dari Vingroup.

Direktur Vingroup Nguyen Viet Quanghe mengatakan mereka tidak sebatas menelurkan produk dari kategori sedan dan Sport Utility Vehicle (SUV) saja, namun skuter dan bus bertenaga listrik.

Nguyen Viet Quanghe, mengumumkan tentang manufaktur otomotif VinFast tadi di lokasi pabrik Haiphong, sembari menambahkan bahwa perusahaan ini telah menerima pesanan untuk 10 ribu mobil serta VinFast Klara, skuter bertenaga listrik atau e-skuter.

Kehadiran mobnas Vietnam itu sendiri disambut hangat oleh Nguyen Xuan Phuc, Perdana Menteri Vietnam. Ia berharap kendaraan produk setempat akan membantu Vietnam menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta berdiri sejajar dengan produsen otomotif yang telah lebih dahulu sukses di negaranya, seperti Toyota dan Ford.

Nama VinFast sendiri adalah singkatan dari Vietnam, phong cach atau fong cach, an toan, sang tao, serta tien phong. Atau kurang lebihnya, produk Vietnam sebagai pelopor yang stylish, kreatif, sekaligus aman.

Tak tanggung-tanggung, brand ambassador saat VinFast mengikuti pameran di Paris Auto Show 2018 adalah David Beckham, dengan produk sedan mengambil desain dari produk lawas BMW seri 5, juga melakukan redesain Opel Karl menjadi city car bernama Fadil.