Aqua Dwipayana: Keteladanan Doni Monardo Jadi Role Model Komunikasi

"Jika dianggap baik akan dilaksanakan secara optimal, sesuai dengan perintah agama. Segala sesuatu beliau serahkan pada ahlinya. Pak Doni tidak pernah kuliah di jurusan atau fakultas Ilmu Komunikasi, namun kemampuan komunikasi beliau dahsyat dan luar biasa"
Aqua Dwipayana saat menjadi narasumber sharing komunikasi yang diikuti calon pegawai BNPB (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pakar Komunikasi sekaligus motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana menilai semua keteladanan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo sangat tepat menjadi role model termasuk di bidang komunikasi.

Hal itu disampaikan Aqua Dwipayana saat sharing komunikasi dengan 60 orang calon Aparatur Sipil Negara (ASN) BNPB di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BNPB, Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa, 18 Juni 2019,

Dalam sharing komunikas dengan tema Memperkuat Kemampuan Komunikasi untuk Mengoptimalkan Kinerja Tim itu, Aqua pun juga menyampaikan berbagai kelebihan Doni di bidang komunikasi sehingga sangat tepat jadi role model.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh mantan Danjen Kopassus itu, sebut Aqua, adalah bahwa beliau selalu menyimak apa yang disampaikan orang yang berbicara denganya, dan dia pun selalu menerima berbagai masukan yang disampaikan kepada dirinya.

"Jika dianggap baik akan dilaksanakan secara optimal, sesuai dengan perintah agama. Segala sesuatu beliau serahkan pada ahlinya. Pak Doni tidak pernah kuliah di jurusan atau fakultas Ilmu Komunikasi, namun kemampuan komunikasi beliau dahsyat dan luar biasa," ujarnya.

"Menurut saya, kemampuan beromunikasi yang baik yang dimiliki Pak Doni, karena setiap beliau berkomunikasi dengan orang lain, beliau selalu hati-hati dan menjaga perasaan orang yanh bicara dengan beliau," imbuh mantan wartawan Bisnis Indonesia ini.

Selain menjadikan jenderal bintang tiga itu sebagai role model, Aqua menyarankan ke semua pegawai BNPB agar saling belajar komunikasi di internal institusi tersebut, karena perbaikan dan peningkatan komunikasi di internal sangat penting dan perlu menjadi prioritas.

Berdasarkan pengalaman Aqua yang telah memberikan motivasi di depan ratusan ribu orang di seluruh Indonesia dan puluhan negara, jika komunikasi internalnya bagus, maka komunikasi eksternalnya baik. Untuk itu agar diupayakan ... Baca halaman selanjutnya