Lima Daerah di Sumbar Tidak Terlibat TdS 2019

"Daerah yang tidak ikut jadi tuan rumah TdS 2019 ini yakni Kabupaten Sijunjung, Padang Pariaman, Pasaman Barat dan Kota Solok serta Mentawai yang setiap tahun tidak pernah terlibat karena faktor geografis daerah"
Pembalap TdS 2018 melintasi Kampus UNP Padang (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Antusias provinsi Jambi (Kabupaten Sungai Penuh dan Kerinci) tidak sejalan dengan beberapa daerah di Sumatera Barat dalam perhelatan event Tour de Singkarak 2019. Pasalnya ada beberapa daerah yang tidak terlibat atau absen dalam penyelenggaraan TdS tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengatakan, daerah yang tidak ikut jadi tuan rumah TdS 2019 ini yakni Kabupaten Sijunjung, Padang Pariaman, Pasaman Barat dan Kota Solok serta Mentawai yang setiap tahun tidak pernah terlibat karena faktor geografis daerah.

"Alasan detail saya belum tahu, tapi mungkin karena anggaran sebab beberapa daerah tersebut akan menghelat kegiatan besar. Sebaiknya konfirmasi ke daerah langsung," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Selasa, 9 Juli 2019.

Dilanjutkan Oni, sebenarnya Sijunjung tahun ini akan ikut, namun konfirmasi keikutsertaan baru - baru ini. Akan tetapi dalam TdS tidak bisa seperti itu sebab butuh persiapan yang panjang seperti survei sudah berlangsung dan beberapa persiapan lainnya.

"Kami sudah sampaikan diawal tahun, tapi Sijunjung mengatakan tahun depan akan ikut," ulasnya.

Dia menyampaikan, persiapan TdS 2019 telah memasuki survei kesiapan jalan oleh tim teknis. "Sedang survei jalan, saya belum dapat laporannya. Nanti setelah survei akan dilakukan rapat koordinasi dititik mana harus dilakukan perbaikan," tukasnya. (*)