Terbitkan Perda Kawasan Tanpa Rokok, Pemkab Sijunjung Terima Anugerah Dari Kemenkes

"Kita secara bertahap sudah mengimplementasikan Perda KTR tersebut. Sejak Perda itu disahkan, masyarakat tidak lagi merokok di area fasilitas pelayanan kesehatan, sekolah, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan fasilitas umum lainnya"
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Saat Menerima Penghargaan Pastika Parahita dari Direktorat Jenderal Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Anung Sugihantono di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF --  Terbitkan  Peraturan (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) pada tahun 2017 lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung Ezwandra membenarkan hal tersebut, penghargaan yang diterima Pemkab Sijunjung yakni Pastika Parahita dari Direktorat Jenderal Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

"Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sijunjung di Jakarta pada hari ini yang diserahkan Dirjen P2P Anung Sugihantono," katanya melalui pesan WhatsApp, Kamis 11 Juli 2019.

Ezwandra menambahkan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap Perda nomor 4 Tahun 2017 tentang KTR. Menurutnya, capaian ini merupakan atas kerjasama seluruh elemen masyarakat yang mematuhi Perda tersebut.

"Kita secara bertahap sudah mengimplementasikan Perda KTR tersebut. Sejak Perda itu disahkan, masyarakat tidak lagi merokok di area fasilitas pelayanan kesehatan, sekolah, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan fasilitas umum lainnya" ujarnya.(*)