Gubernur Sumbar Ingatkan Hal Ini Bagi CJH

Ilustrasi/KLIKPOSITIF
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno terus mengingatkan Calon Jemaah Haji (CJH) untuk banyak minum air putih dan buah - buahan. Hal itu kembali disampaikannya saat melepas keberangkatan CJH kloter X di Embarkasi Haji, Tabing Padang, Sabtu malam (14/7).

"Tahun ini, cuaca di tanah suci sangat panas bahkan sampai 48 derajat celcius, maka banyak minum air dan mengonsumsi buah-buahan," imbaunya.

Selain menjaga kesehatan demi kelancaran beribadah, Irwan juga menyampaikan pesan rohani. Dia minta CJH menjalankan haji penuh dengan ikhlas, tidak sombong, selalu menjaga kekompakan, dan yang terpenting selalu ikuti aturan serta memperhatikan apa yang disampaikan oleh para pendamping.

Baca Juga

"Ikhlas adalah kata kunci, Allah akan bukakan hati, buka pikiran, ringankan langkah kita untuk beribadah dan diberikan kesehatan," ungkapnya.

Laporan dari Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) H. Irwan, M.Ag menyampaikan, kloter X (Sepuluh ) Embarkasi Padang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara
Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah pada hari Senin
tanggal 15 Juli 2019 dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER pada pukul 06.05 WIB.

Kloter X memberangkatkan CJH sebanyak 392 orang yang berasal dari daerah kabupaten Limapuluh Kota sebanyak 362 orang, daerah Padang sebanyak 24 orang, TPHD 1 orang dan Petugas Kloter sebanyak 5 orang.

"Pada kloter X ini ada satu orang calon jemaah haji yang tidak berangkat, atas nama Asrul Daliar Noer, Nomor Manifest 131, Nomor Porsi 3140030021 (TPHD) Mundur berangkat ke kloter berikutnya," ucap Ketua PPIH Irwan.

"Sedangkan calon jemaah haji termuda bernama Rahmi Muharramah, umur 22 tahun berasal dari kota Padang, untuk usia tertua adalah Zawadjir Abdul Rahman dengan umur 88 tahun, berasal dari Limapuluh Kota," jelasnya.

Sementara itu, hingga saat ini jumlah calon jemaah haji beserta petugas yang sudah berada di Arab Saudi sebanyak 3.515 orang, yang sudah berangkat sampai dengan kloter IX dengan rincian jemaah Pria 1.480 orang dan Wanita 2.035 orang. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Joni Abdul Kasir