Alzaki, Perwira Kopassus dari Ranah Minang Raih Penghargaan MOF di US Army CGSC

"Alzaki merupakan Perwira TNI AD pertama yang namanya tercatat di WOF US Army CGSC. Karya tulisnya tentang Strategi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Siber memperoleh penghargaan terbaik dari The Simon Centre"
Mayor Inf Alzaki (tengah) usai menerima penghargaan International Badge dari US Army Command and General Staff Collage (CGSC) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Mayor Inf Alzaki membuat publik bangga atas keberhasilannya meraih penghargaan The Simon Center Interagency Writing Award dari US Army Command and General Staff Collage (CGSC) pada 14 Juni 2019 kemarin.

Bahkan bersamaan dengan itu, putra Minang peraih Adhi Makayasa tahun 2004 ini juga berhasil mendapatkan gelar Diploma dan penghargaan International Badge dari sekolah pascasarjana untuk perwira militer internastional tersebut. 

 Atase Angkatan Darat Republik Indonesia (RI) di Washington DC, Kolonel Inf Hendri, dalam rilis tertulisnya yang disadur klikpositif.com dari laman tniad.mil.id, Senin, 17 Juli 2019, mengatakan bahwa Mayor Inf Alzaki merupakan siswa Indonesia ke-142 yang menerima International Badge dari CGSC, dan tentunya TNI bangga atas keberhasilannya.

Apalagi, katanya melanjutkan, Award yang diraih Alzaki dari GCSC, juga menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia di pentas International, karena namanya juga diukir di Wall Of Fame (WOF) US Army CGSC. "Alzaki telah menunjukkan kualitasnya sebagai siswa Indonesia yang brilian," katanya.

"Alzaki juga merupakan Perwira TNI AD pertama yang namanya tercatat di WOF US Army CGSC. Karya tulisnya tentang Strategi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Siber memperoleh penghargaan terbaik dari The Simon Centre," imbuh perwira menegah TNI AD lulusan Akmil 1997 itu memuji Alzaki.

The Simon Centre menurut Hendri, merupakan lembaga di US Army CGSC yang melaksanakan riset strategis pertahanan. Alzaki adalah perwira non-AS pertama yang meraih penghargaan tersebut. Saat ini, Indonesia telah mencatatkan nama putra-putra terbaiknya di US Army CGSC. Bahkan enam orang diantaranya, dicatat di International Hall Of Fame (IHOF).

IHOF, jelasnya, merupakan penghargaan untuk lulusan CGSC yang berhasil meraih bintang empat, atau mencapai jabatan kepala negara atau setingkat. Enam orang Perwira TNI AD yang dicatat di IHOF ... Baca halaman selanjutnya