Siswi Asal Sitiung Wakili Honda Sumbar di Ajang AHMBS 2019

Elsi, pelajar SMA 1 Sitiung yang menjadi perwakilan main dealer Hayati Pratama Mandiri di ajang AHMBS 2019
Elsi, pelajar SMA 1 Sitiung yang menjadi perwakilan main dealer Hayati Pratama Mandiri di ajang AHMBS 2019 (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pelajar SMA 1 Sitiung, Kabupaten Dharmasraya mendapatkan kesempatan untuk mewakili Main Dealer Honda Sumbar, PT Hayati Pratama Mandiri di ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 yang akan digelar pada akhir Juli 2019 di Jakarta.

Pelajar bernama Elsi Maireski tersebut berhasil mewakili Hayati setelah main dealer menggelar seleksi ketat yang melibatkan 3 sekolah tingkat SMA/SMK pada babak final. Adapun sekolah yang lolos ke babak final ini adalah SMAN 1 Pariaman, SMAN 1 Sitiung dan SMKN 1 Koto Baru.

baca juga: Ducati Siapkan Tempat untuk Jack Miller

Elsi juara setelah mengangkat tema "Bisnis Conthres sebagai bentuk Creativepreneur Gen Millenial", Peringkat kedua diraih oleh Salsabila Tri Rahmi dari SMAN 1 Sitiung dengan judul "Q-Cot, produk unggulan dalam Peningkatan Potensi Bisnis Ramah Lingkungan".

"Kompetisi Karya Tulis ilmiah AHMBS sendiri merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda yang rutin digelar setiap tahunnya dan ditujukan untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat berprestasi yang berasal dari beberapa sekolah di wilayah Sumatera Barat," kata Corporate Communication PT.Hayati Pratama Mandiri, Harry Diondra.

baca juga: Gaya Balapnya Disebut Mirip Lorenzo, Ini Kata Quartararo

Ia menjelaskan, program AHMBS merupakan upaya Honda mendukung peningkatan kualitas generasi muda berjiwa entrepreneur. Siswa SMA/SMK yang mengikuti AHMBS tahun ini diwajibkan untuk membuat karya tulis yang bertemakan “Creativepreneur Gen Millenial”.

Program ini bisa mendorong siswa bisa menjalankan bisnis yang memanfaatkan kreatifitas dan memberikan dampak ekonomi bagi masyrakat serta akrab dengan teknologi khususnya sosial media.

baca juga: Honda Siapkan PCX Generasi Baru

"Presentasi karya tulis ilmiah oleh siswa/siswi yang lolos ke final ini dilakukan dihadapan Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat serta juri dari internal Main Dealer PT. Hayati," jelas Dion.

Sementara itu, General Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Hendri Faezal mendorong agar perwakilan main dealer bisa meraih prestasi yang meningkat dibanding tahun 2017 lalu. Dimana pada tahun itu, Hayati mampu meraih peringkat 4.

baca juga: Terkendala Finansial, Nasib Dovizioso di Ducati Belum Jelas

"Dengan adanya ajang AHMBS ini tiap tahun diharapkan dapat lebih menarik minat siswa dalam melakukan penelitian dan menuangkannya ke dalam karya tulis yang berguna bagi masyarakat dan dapat menanamkan semangat entrepreneur di kalangan anak, sehingga dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan siap menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan, sekaligus dapat memberikan inspirasi positif pada generasi muda lainnya," pungkasnya.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa