Tanah Datar Raih Dua Penghargaan Kabupaten Layak Anak

"Ini bukan hanya sekedar penghargaan tetapi betul-betul kita inginkan Tanah Datar menjadi kabupaten yang ramah anak secara menyeluruh, hak anak dapat kita diberikan dengan baik"
Bupati Irdinansyah Tarmizi menerima Piala Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise di Ballroom Four Points by Sheraton Makassar, Selasa malam 23 Juli 2019 (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Kabupaten Tanah Datar berhasil menggondol dua penghargaan sekaligus dalam acara Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2019 yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Ballroom Four Points by Sheraton Makassar, Selasa malam 23 Juli 2019.

Penghargaan ini diberikan Kementerian PPA kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Institusi sebagi bentuk apresiasi dan motivasi pemenuhan hak anak. Untuk Tanah Datar ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Madya dan Puskesmas Lima Kaum I sebagai puskesmas dengan pelayanan ramah anak terbaik tingkat nasional tahun 2019.

Bupati Irdinansyah Tarmizi usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT di mana Tanah Datar masih tetap mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya dan berharap tahun depan meningkat menjadi Peringkat Nindya serta untuk pertama kalinya untuk kategori puskesmas mendapat penghargaan serupa.

“Saya akan coba susun bersama rekan-rekan dari Dinas Sosial dan stake holder yang ada langkah-langkah menuju ke sana. Ini bukan hanya sekedar penghargaan tetapi betul-betul kita inginkan Tanah Datar menjadi kabupaten yang ramah anak secara menyeluruh, hak anak dapat kita diberikan dengan baik,” ungkap Irdinansyah.

Untuk itu Irdinansyah, pemerintah daerah akan mengaturnya melalui peraturan bupati untuk memberikan penghargaan ... Baca halaman selanjutnya