Singkirkan Pra-PON Papua, Tim Pra-PON Sumbar Melangkah Final RSC IX-2019

"Di babak semifinal, Pra-PON Sumbar menaklukkan tim kuat Pra-PON Papua melalui drama adu penalti 5-4 (3-3), Jumat (26/7)."
Kapten pra-PON Sumbar, Afis Yunanda saat menghadapi Pra-PON Papua. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim futsal Pra-PON Sumbar sukses menembus partai puncak turnamen Rafhely Specs Cup (RSC) IX-2019, setelah menaklukkan tim kuat Pra-PON Papua melalui drama adu penalti 2-1 (5-4) di Lapangan Rafhely Futsal, Kota Padang, Jumat (26/7).

Menghadapi salah satu tim yang tampil konsisten dari babak penyisihan, tim Pra-PON Sumbar mampu unggul cepat melalui aksi si Febi Perdana ketika pertandingan memasuki menit ke-2.

Kecolongan terlebih dahulu membuat tim Pra-PON Papua meningkatkan intensitas pertandingan. Usaha itu kemudian berbuah, setelah Jean Kbarek mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-14, skor berubah 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim sama-sama bernafsu untuk mencetak gol. Namun sampai paruh pertama berakhir, skor 1-1 untuk kedua tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Pra-PON Sumbar kembali unggul cepat melalui aksi kapten tim, Afis Yunanda pada menit ke-24. Namun keunggulan itu hanya bertahan selama satu menit karena pada menit 25' Christian J Mahule mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki menit ke-37, Pra-PON Sumbar kembali unggul melalui gol kedua Febi Perdana pada laga tersebut, skor 3-2. Dan ketika pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kemenangan Afis Yunanda dan kawan-kawan, tim Pra-PON kembali menyamakan kedudukan ketika pertandigan menyisakan 30 detik, adalah Marcel P Irew yang memaksakan skor kembali imbang 3-3.

Skor imbang tersebut membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun dalam masa perpanjangan tidak ada gol tercipta, sehingga pemenang pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Di babak tos-tosan tersebut, Pra-PON Sumbar lebih beruntung karena dua dari tiga penendangnya sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Sedangkan dari tiga penendang Pra-PON Papua, hanya Rivaldo C Arim yang sukses mencetak gol dan dua lainnya gagal. Babak adu penalti ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Pra-PON ... Baca halaman selanjutnya