Ajukan Formasi Baru, Wagub Sumbar: Yang Penting drg Romi Jadi Pegawai

"Yang penting drg Romi jadi PNS dan mendapatkan memang haknya. Jangan biarkan persoalan ini berlarut-larut dan seperti berbalas di pantun di media"
Wagub Sumbar Nasrul Abit (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Persoalan pembatalan kelulusan drg Romi Syofpa Ismael menjadi Pegawai Negeri Sipil oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus menuai simpati banyak pihak. Bahkan, berita tersebut sudah sampai ke Istana.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meminta, Pemkab Solok Selatan segera menyelesaikan masalah tersebut. "Ini sudah viral, Pemkab segera selesaikan. Bupati bisa mengambil kebijakan untuk masalah ini," tegasnya, Senin, 29 Juli 2019.

Dikatakannya, apa yang menjadi kendala dari pengangkatan drg Romi segera diselesaikan, seperti formasi CPNS yang seharusnya diisi drg Romi sudah ada yang mengisi, usulkan formasi baru.

"Yang penting drg Romi jadi PNS dan mendapatkan memang haknya. Jangan biarkan persoalan ini berlarut-larut dan seperti berbalas di pantun di media," ujar Nasrul.

Menurutnya, Bupati Solok Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bisa meminta formasi khusus kepada MenpanRB untuk drg Romi, kemudian tinggal diangkat dan selesai persoalan.

Nasrul Abit melanjutkan, pemerintah harus memperhatikan hak Disabilitas sebab hal itu merupakan perintah undang-undang.

"Kami sudah memulai dengan memperhatikan bangun seperti rumah ibadah, kantor pemerintah dan fasilitas umum lainnya ramah disabilitas. Ini bentuk komitmen kita memberikan hak mereka," tukasnya. (*)