Ini Korban-korban Meninggal Kecelakaan Truk Timpa Minibus di Padang Pariaman

"Namun, baru berjalan sekitar 250 dari lokasi kecelakaan, truk terjatuh dan menimpa kendaraan yang datang dari arah berlawanan."
Truk saat menabrak pagar Air Terjun Lembah Anai (Ist)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF -- Bangkai truk Fuso yang dievakuasi ke Truk Tronton, B 9009 KN , kembali terjatuh dan menimpa minibus Suzuki Karimun BA 1335 LF di Nagari Kandang Ampek Kayu Tanam, tepatnya di kelok Pargede Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam Kab Padang Pariaman, Selasa malam 6 Agustus 2019 pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, truk E 8109 AS menabrak pagar pengaman Air Terjun Lembah Anai, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Tanah Datar.

Informasi yang dihimpun Klikpositif.com, proses evakuasi yang dilakukan oleh Jajaran Polres Padang Panjang, bangkai truk bermuatan aspal berhasil di naikan ke truk tronton. Namun, baru berjalan sekitar 250 dari lokasi kecelakaan, truk terjatuh dan menimpa kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

"Bangkai truk menghantam mobil pengendara lain di lokasi kejadian," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Panjang, Verino Romiko.

Suzuki Karimun yang bermuatan 8 orang remuk dan 4 penumpang meninggal dunia.

Dikatakannya, peristiwa jatuhnya bangkai truk tersebut terjadi sekitar 23.10 WIB, korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 01. 20 WIB.

Korban dilarikan ke RS Ibnu Sina Padang Panjang, untuk mendapatkan pertolongan medis. Dari data yang berhasil dihimpun BPBD, Minibus Suzuki Karimun berpenumpang 8 orang tersebut merupakan satu keluarga yang merupakan warga Mandiangin Bukittinggi.

Empat penumpang yang diketahui meninggal di Tempat Kejadian Peristiwa masing-masing Quin (2), Dania (4), Dani (33) dan Dareni (58). Empat penumpang lainnya mengalami luka luka yaitu Denis (5), Halim (1), Misla (33) dan Yanti (38).

Dikatakannya, setelah menjalani pertolongan medis, 4 korban jiwa dibawa ke rumah duka sekitar pukul 06. 00 WIB, sementara korban luka luka masih menjalani perawatan.

" BPBD dalam hal ini bersifat membantu melakukan evakuasi. Untuk konfirmasi lebih lanjut, pihak kepolisian lah yang berwenang memberikan keterangan lebih dalam," sebut Romiko ... Baca halaman selanjutnya