Besok, Gubernur Serahkan Sapi Kurban Jokowi ke Pengurus Masjid Raya Sumbar

"Besok setelah salat Idul Adha, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akan menyerahkan sapi dengan bobot 1,1 ton itu kepada pengurus Masjid Raya Sumbar"
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Presiden Jokowi kembali menyumbang sapi kurban untuk masyarakat Sumatera Barat (Sumbar). Besok setelah salat Idul Adha, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akan menyerahkan sapi dengan bobot 1,1 ton itu kepada pengurus Masjid Raya Sumbar.

"Insyaallah besok 11 Agustus 2019, pukul 10.00 WIB, Gubernur Sumbar atas nama Presiden RI menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden ke pengurus Masjid Raya Sumbar untuk disembelih sesuai syariat Islam," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Jasman, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Ini merupakan bantuan keempat kalinya Presiden Jokowi menyumbang sapi kurban di Sumbar. Untuk tahun ini Presiden membeli sapi kurban dari pemenang kontes Livestock Expo Peternakan Sumbar 2019 yang berasal dari Kecamatan Ampek Angkek, Agam dengan nama peternak Efendi Rasyid. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Alwis menyebutkan, panitia kurban Masjid Raya Sumbar menyediakan 750  kantong daging kurban untuk dibagi-bagikan.

Dirincinya, dari 750 kantong daging tersebut, 350 kantong akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid, 250 kantong membantu Masjid atau Mushala yang kekurangan stok daging.

"Lalu sisanya akan dibagikan bagi petugas di Masjid Raya, seperti kebersihan, satpam, dan lainnya," ujar Alwis. (*)