Anggota Terpilih DPRD Tanah Datar Diambil Sumpah, Bersama Mewujudkan Janji Sejahterakan Rakyat

"Dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019 - 2024 tersebut, juga ditetapkan pimpinan dewan sementara yakni Ketua dijabat Jonnedi dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua Istiqlal dari Partai Keadilan Sejahtera"
Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Tanah Datar Masa Jabatan 2019 - 2024 dipandu Ketua PN Batusangkar, Tiwik, SH. M.Hum (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 34 dari 35 anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, mengucapkan sumpah/janji jabatan. Pengambilan sumpah dipandu Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Tiwik, SH.M. Hum atas nama Mahkamah Agung (MA) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu 14 Agustus 2019.

Satu orang anggota terpilih DPRD Tanah Datar atas nama Saidani, belum bisa diambil sumpah/janjinya karena masih berada di Makkah menunaikan ibadah haji.

Petikan kata sumpah/janji yang dibaca anggota dewan adalah "Demi Allah, saya bersumpah/berjanji : Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019 - 2024 tersebut, juga ditetapkan pimpinan dewan sementara yakni Ketua dijabat Jonnedi dari Partai Gerindra dan ... Baca halaman selanjutnya