Gerindra Sumbar Usulkan Ketua DPC dan DPRD Pasbar

"Gerindra fokus melakukan pergantian ketua DPC dan pengisi jabatan ketua DPRD setempat yang menjadi jatah partai berlambang garuda itu"
Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pasaman Barat masih kosong pasca meninggalnya Syahiran yang juga Bupati di daerah itu.

Gerindra sepertinya legowo dan kemungkinan besar tidak mengambil jatah sebagai wakil bupati setelah Wakil Bupati Yulianto dari Partai Demokrat.

"Kemungkinan hanya ada bupati saja di Pasbar, sesuai aturan wakil tidak bisa lagi sebab masa jabatan tinggal setahun lagi. Tapi kita lihat bagaimana kedepannya," ungkap Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit kepada KLIKPOSITIF, Jumat, 16 Agustus 2019.

Nasrul Abit mengaku, Gerindra fokus melakukan pergantian ketua DPC dan pengisi jabatan ketua DPRD setempat yang menjadi jatah partai berlambang garuda itu.

"Kami dari DPD Gerindra Sumbar sudah mengusulkan nama untuk pergantian ketua DPC dan Ketua DPRD Pasbar," bebernya.

Dilanjutkannya, kemungkinan dua minggu kedepan sudah ada nama-nama yang ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk pengisi ketua DPC dan ketua DPRD Pasbar.

"Kami tidak ingin terlalu cepat soal pengganti ketua DPC Gerindra (Almarhum Syahiran), sebab masih suasana berduka. Namun mekanisme harus diganti," ujarnya. (*)