Nenek 70 Tahun Asal Pasbar Hilang Terseret Arus saat Mandi di Sungai

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Siti Patimah (70) dilaporkan hanyut di Sungai Batang Taming, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 23 Agustus sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Korban yang diketahui warga Jorong Taming Julu, Nagari Batahan diduga hanyut di Sungai Batang Taming," sebut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasaman Barat, Decky Harmiko Sahputra kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Rumah Janda Miskin Rusak Parah Tertimpa Pohon Sawit di Pasbar

Decky menjelaskan, menurut informasi yang diterima pihaknya, korban sebelumnya berada di sungai tersebut untuk mandi. Namun apa penyebab nenek Siti Patimah hanyut belum diketahui secara pasti.

Dugaan sementara korban tergelincir lalu hanyut dibawa besarnya air Sungai Batang Taming. 

baca juga: Anggota DPRD Pasaman Martias Bagikan Paket Sembako dan Ribuan Masker

"Hingga saat ini, warga sekitar masih melakukan pencarian keberadaan korban. Sedangkan Tim SAR gabungan baru saja menuju lokasi sekira pukul 19.00 wib tadi," jelasnya.

Decky mengimbau, agar warga yang tinggal disekitar bantaran sungai, gunung dan perbukitan untuk mengurangi aktifitasnya. Agar hal yang membahayakan diri dan harta bisa terhindari.

baca juga: Relawan Satgas COVID-19 Asal Pasbar Positif Corona

"Tingkatkan kewaspadaan, jangan lengah terhadap kondisi cuaca yang dalam satu minggu ini curah hujan cukup tinggi," imbau Decky. 

[Irfan Pasaribu]

baca juga: Tak Terima BLT, Puluhan Warga Simpang Tigo Pasbar Protes ke Dinsos

Penulis: Rezka Delpiera