Terkait Masalah Sampah di Pantai Air Manis Padang, Ini Harapan Pemerintah

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF  -- Banyaknya sampah yang berserakan di Pantai Air Manis Padang - Sumbar hingga saat ini masih sulit untuk diatasi.

Pasalnya, beberapa hal telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang seperti pengadaan Tempat Penampungan Sementara (TPS).

baca juga: Asisten I Edi Hasymi Cek Protokol Kesehatan COVID-19 di Pusat Perbelanjaan di Kota Padang

"Untuk permasalahan sampah itu, kami telah meletakkan dua TPS di lokasi itu. Jadi, kami minta kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di Pantai," ujar Kepala Dinas Pariwisata Padang , Arfian, Selasa 3 September 2019.

Ia mengatakan bahwa masyarakat seharusnya bisa menjaga kebersihan di pantai tersebut agar permasalahan sampah itu bisa teratasi.

baca juga: 240 Mualaf di Kota Padang Terima Bantuan Paket Lebaran

"Kalau kami, hanya ada lima orang petugas kebersihan yang di Pantai Air Manis dan dengan lokasi seluas itu tidak akan tercover semuanya," lanjutnya.

Ia mengimbau pedagang yang ada di Pantai Air Manis agar bisa mengumpulkan sampah  untuk memudahkan petugas untuk membuangnya ke TPS.

baca juga: Usai Ambil Sampel Swab, Pedagang Pasar Raya Padang Diperbolehkan Berjualan

"Kalau pedagang mengumpulkan sampah itu, maka permasalahannya akan selesai dan teratasi dengan cepat," lanjutnya.

Ia mengatakan, pada tahun anggaran 2020 mendatang, pihaknya akan menganggarkan untuk pengadaan tong sampah di sepanjang Pantai Air Manis .

baca juga: Dinas Sosial Padang: Jika Ada Penerima Bansos Ganda Segera Kembalikan

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R