Update Data Sementara Bencana Angin Kencang di Payakumbuh, Tiga Rumah Dilaporkan Rusak

Salah satu rumah warga di Payakumbuh yang rusak akibat bencana angin kencang.
Salah satu rumah warga di Payakumbuh yang rusak akibat bencana angin kencang. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Total tiga di rumah diperkirakan tertimpa pohon akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Kota Payakumbuh, Kamis (5/9) sore.

Berdasarkan data yang dikumpulkan KLIKPOSITIF sampai pukul 18.00 WIB, rumah-rumah yang tertimpa pohon itu terdapat di Koniang Bukik Kelurahan Tigo Koto di Baruah, selanjutnya dua rumah lain di Kelurahan Taratak Padang Kampuang.

Camat Payakumbuh Utara, Nurdal menyebut, akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut ada beberapa rumah warganya yang tertimpa pohon.

Baca Juga

"Ada juga rumah yang kuda-kudanya tergeser akibat hujan deras disertai angin tersebut," katanya, Kamis (5/9).

Dikatakannya, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan pihak BPBD terkait bencana yang menimpa daerahnya tersebut.

"Kami bersama BPBD terus bergerak mengumpulkan data, sampai saat laporan yang kami terima ada tiga rumah yang tertimpa pohon dan juga beberapa pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang itu," katanya.

Salah seorang warga yang rumah tertimpa pohon tumbang, Leni Marlina yang ditemui KLIKPOSITIF di Koniang Bukik Kelurahan Tigo Koto di Baruah mengatakan, saat hujan deras disertai angin kencang ia bersama suami dan dua anaknya tengah duduk di ruang tamu.

"Saat hujan deras itu kami dikejutkan oleh pohon tumbang dan kami sekeluarga langsung lari keluar rumah dan minta pertolongan. Ayah kakinya luka karena seng," kata Leni, Kamis (5/9).

Rumah yang masih dalam tahap pengerjaan rehab rumah tak layak huni dipastikan tak bisa lagi ditempati Leni Marlina dan keluarga.

"Untuk sementara kami akan tinggal di rumah orangtua," jelasnya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat | Editor: -