Pemko Pariaman Menuju Daerah Sadar Hukum

"ini juga usaha untuk menghindari dan menertibkan kita, apabila terjadi nya permasalahan hukum di dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat."
(Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Pariaman menginginkan daerah tersebut menjadi daerah sadar hukum.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bagian Hukum dan Hak Azazi Manusia (HAM) Sekretariat Daerah Kota Pariaman menggelar Bimtek Penyuluhan Hukum dengan tema Pemberantasan Tindak Pidana Umum melalui tindakan preventif menuju Kota Pariaman Sadar Hukum, bertempat di Aula Joyo Makmur, Selasa (10/9).

"Banyak masyarakat yang jengah dengan istilah hukum, karena itu dengan Bimtek ini, diharapkan masyarakat dapat memahami posisinya dimata hukum, dan apa saja yang dapat dilakukan dalam proses hukumnya", kata Asisten Administrasi Pemerintahan Umum.

Kegiatan ini juga usaha untuk menghindari dan menertibkan kita, apabila terjadi nya permasalahan hukum di dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

"Setelah bimtek Penyuluhan hukum ini, peserta dapat memahami dengan baik tentang hukum dan dapat mengimplementasikanya dalam kehidupan dilingkungan masyarakat, agar terjadinya ketertiban di tengah-tengah kehidupan kita di kota pariaman ini", ucapnya.

Bimtek tersebut diikuti 3 orang/desa, yang terdiri dari utusan dari Desa, LPM dan Tokoh Masyarakat dari Kecamatan Pariaman Timur dan Pariaman Selatan, sebanyak oleh 96 orang.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, 10-12 September 2019 mendatang, dimana di hari pertama ini, diikuti oleh Kecamatan Pariaman Selatan dan Timur, hari kedua untuk Kecamatan Pariaman Tengah dan hari ketiga untuk Kecamatan Pariaman Utara. (Rahesa)