Dua Remaja yang Tenggelam di Pasbar Ditemukan Meninggal

"Kedua remaja ini tenggelam bersama empat rekannya, namun kedua korban ini hilang, sedangkan rekannya selamat"
Evakuasi korban tenggelam di Pasaman Barat. (Basarnas)

KLIKPOSITIF -- Dua remaja yang dilaporkan tenggelam di perairan pantai Muaro Binguang, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (12/9) siang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kedua remaja ini tenggelam bersama empat rekannya, namun kedua korban ini hilang, sedangkan rekannya selamat.

Koordinator Pos SAR Pasaman dan Pasbar, Zulfahmi mengatakan, kedua remaja yang bernama Wahyu (15) dan Adi Saputra (15) ini ditemukan di arah barat daya dengan daya tempuh ke lokasi selama dua jam yang berjarak sekitar 27 Kilometer dari Pos SAR.

"Jasad korban Adi Saputra ditemukan sekitar pukul 09.15 WIB. Setelah itu, baru Wahyu (15) sekitar pukul 09.20 WIB. Mereka ditemukan tak jauh dari lokasi hilang di perairan Pantai Muaro Binguang," kata Zulfahmi.

Pihaknya, kata Zulfahmi, tengah melakukan proses evakuasi jasad kedua korban dari perairan. "Nanti, jasad korban akan dibawa ke Puskesmas Kinali untuk kepentingan visum. Sebelum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," katanya.

Sebelumnya, enam orang remaja dilaporkan dihantam ombak saat bermain menggunakan biduak (sampan) di perairan Muaro Binguang, Pasaman Barat pada Kamis (12/9) sekitar pukul 12.30 WIB kemarin. Nahas, dua orang diantaranya dilaporkan hilang, sedangkan empat lainnya berhasil selamat. (*)