Binaragawan Asal Payakumbuh Tampil Pada Turnamen Asia di Malaysia

Binaragawan asal Payakumbuh, Gienno Soundana.
Binaragawan asal Payakumbuh, Gienno Soundana. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Atlet binaragawan kebanggaan Kota Payakumbuh , Gienno Soundana dipastikan ikut ambil bagian pada turnamen tingkat Asia, Mr. Desaru International Bike Week yang akan berlangsung di Desaru Beach, Malaysia, besok (14/9).

Pada turnamen yang akan diikuti sebanyak 500 atlet binaragawan dari seluruh dunia itu, para pemenang nantinya akan memperebutkan medali emas daan sejumlah uang tunai.

baca juga: Manfaatkan Teknologi, Kunjungan Lebaran Lapas di Lima Puluh Kota Digelar Virtual

Gienno yang tergabung di Star Fitness Payakumbuh mengaku sudah melakukan persiapan maksimal untuk bisa meraih prestasi di ajang tingkat dunia tersebut.

"Persiapan latihan yang telah kita lakukan sepert diet sebulan, latihan fitness yang keras pagi dan malam, serta menjaga pola makan yang tinggi protein, serta suplemen yang cukup," katanya, Jumat (13/9).

baca juga: Pilih Lebaran di Rumah, Ini Cerita Pasien Sembuh di Payakumbuh

Lebih lanjut, ia meminta dukungan dan doa dari seluruh warga Indonesia dan juga Kota Payakumbuh .

"Semoga kita bisa mengharumkan nama Payakumbuh di dunia binaraga ke depannya," lanjut Gienno.

baca juga: Empat Pemain Sevilla Langgar Aturan Lockdown, La Liga Beri Peringatan

Terpilahnya Gienno sebagai salah satu utusan Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut bukan tanpa alasan, Gienno sudah kenyang prestasi di ajang binaraga nasional, diantaranya menjadi juara 1 pada Mister Indonesia 2016-2017.

Gienno yang akan mewakili Team Muscletech Indonesia dari Gym Star Fitness Payakumbuh pernah meraih prestasi tertinggi dengan menjadi juara 1 Asia dari 6 negara pada tahun 2016, 2017, dan 2018.

baca juga: Lebaran Idul Fitri, Dandim dan Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan di Pasar Payakumbuh

Binaragawan berusia 32 tahun itu juga memiliki sederet prestasi yang begitu banyak, seperti juara 1 kelas new beginning UBC PKU
2015, juara 1 kelas all season SBC Payakumbuh 2016, juara 2 kelas middle muscle Batam Asia Open 2016, juara 3 kelas man pyhsics Mr. Indonesia Sawahlunto 2017.

Selanjutnya, juara 1 kelas middle muscle Solo Open Body Contest 2018, juara 1 kelas middle muscle Minang Raga Body Contest Padang 2018, juara 1 kelas middle muscle UniversaL G Sport Padang 2017, juara 1 the best six pack man of steel Medan 2016, serta beberapa gelar juara lain sudah pernah diraihnya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat