Anggota DPRD Bandung Tersandung Dugaan Korupsi RSUD Rasidin Padang, Polisi: Masih Ada Tersangka Lain

" hari ini (Senin 16 September 2019) pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dengan inisial FO."
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Padang telah menahan sebanyak tiga orang tersangka atas dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin tahun anggaran 2013.

"Hingga saat ini yang sudah kami tahan tersangka dengan inisial HS, IH dan SP," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Senin 16 September 2019.

Menurutnya, tersangka dengan inisial IH yang telah ditahan merupakan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung periode 2019-2024.

Tersangka dengan inisial IH ditahan karena diduga terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi alat kesehatan RSUD Rasidin Padang.

"Kami menahan tersangka pada Jumat 13 September 2018 lalu setelah melakukan pemeriksaan di Mapolresta Padang," lanjutnya.

"Setelah kami kirimkan surat panggilan, pada Jumat lalu ia datang dan langsung kami periksa. Setelah diperiksa, tersangka langsung kami tahan," lanjutnya.

Ia mengatakan, pihaknya menahan tersangka karena diduga ikut menikmati hasil korupsi yang diproses sejak tahun 2016 silam.

Tersangka ketiga yang ditahan oleh Polresta Padang adalah SP yang ditahan sejak Sabtu 14 September 2019 setelah dilakukan pemeriksaan.

"Untuk tersangka ketiga ini kami tahan setelah melakukan pemeriksaan di Mapolresta Padang dan sudah kami amankan," sambungnya.

Sementara hari ini (Senin 16 September 2019) pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dengan inisial FO.

"Setelah kami periksa, nanti kemungkinan ia akan kami tahan juga seperti tiga tersangka sebelumnya," sambungnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengamankan tersangka dengan inisial HS yang ditahan pada Rabu 11 September 2019 lalu.

Tersangka yang ditahan pertama adalah mantan direktur RSUD Rasidin setelah melakukan pemeriksaan di Mapolresta Padang.

Sebelumnya, dugaan korupsi terjadi pada pengadaan alat kedokteran, kesehatan ... Baca halaman selanjutnya