Pendemo Tolak Revisi UU KPK di Sumbar Orasi Diatas Pohon

Mahasiswa berorasi di atas pohon di gedung DPRD Sumbar
Mahasiswa berorasi di atas pohon di gedung DPRD Sumbar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ribuan mahasiswa di Sumatera Barat (Sumbar) menggelar aksi penolakan terhadap revisi UU KPK di Kantor DPRD Sumbar. Sejak pukul 10.45 WIB hingga siang ini gedung rakyat tersebut dikepung massa.

Bahkan massa yang berorasi terbagi dibeberapa kelompok aksi. Bahkan ada kelompok massa yang nekat memanjat pohon di taman depan gedung DPRD Sumbar.

baca juga: KPK Buka Peluang Bidik Sejumlah Pihak yang Bantu Pelarian Nurhadi

Pantauan KLIKPOSITIF , dua orang mahasiswa beramater hijau daun tersebut tampak antusias berorasi sambil disambut teriakan kawan-kawannya dari berbagai kampus.

Tidak hanya kelakuan unik tersebut, tulisan nakal mahasiswa juga jadi trend, dengan menyundir pemerintah dan DPR. Malah, tulisan nyeleneh seperti "Pinjem Power Bank Woi" juga banyak ditemukan.

baca juga: KPK Limpahkan Berkas Perkara Muzni Zakaria ke PN Tipikor, Penahanan Dititipkan di Sel Tahanan Polda Sumbar

Kemudian coretan sentuhan terkait Pasal-pasal kontroversial di RUU Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). "Hati-hati ayam tetangga, Belumut lagi, nyuci kolong takut dibui" meramaikan aksi.

Selain itu, mahasiswa juga terpantau berada diatas pohon dan pagar sekitar DPRD, mereka mencari tempat aman sebab dibagian pintu masuk massa berdasakan dengan aparat keamanan.

baca juga: KPK Limpahkan Kasus OTT THR Pejabat Kemendikbud RI ke Polri, Ini Alasannya

Hingga pukul 14.14 WIB massa masih menyuarakan penolakan Revisi UU KPK dan penolakan pengesahan RUU KUHP. Massa terus berdatangan dari berbagai kampus. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir