Wali Nagari Asal Limapuluh Kota Ini Siap Maju di Pilkada 2020

"Sebagai bukti keseriusannya, Maskar Musdar Dt Pobo telah meminta restu dari ibunda di hadapan kerabat dekat di Jorong Lakuakdama, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang"
Wali Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Maskar Musdar Datuak Pobo minta resu ibu untuk maju Pilkada 2020. (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Bursa bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Limapuluh Kota makin ramai. Sejumlah nama tokoh mulai mengapung untuk ikut bersaing dalam perebutan kursi orang nomor satu di Luak Nan Bungsu itu.

Salah seorang tokoh yang secara gamblang menunjukkan minatnya untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang adalah Wali Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Maskar Musdar Datuak Pobo.

Posisinya sebagai pemimpin dalam sistem pemerintahan terendah tak mengecilkan niat mantan anggota Polri itu untuk ikut dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota. Sebagai bukti keseriusannya, Maskar Musdar Dt Pobo telah meminta restu ibundanya di hadapan kerabat dekat di Jorong Lakuakdama, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Sabtu (28/9) lalu.

Dikatakan Maskar, keinginannya untuk ikut bersaing dalam Pilkada serentak nanti tidak lepas dari dorongan sejumlah tokoh masyarakat di daerah tersebut.

"Saya harus mengawali langkah dengan mohon izin dan restu seorang ibu. Tentunya semuannya tak akan lepas dari harapan dan ridho beliau untuk mengabdi kepada masyarakat di Limapuluh Kota," kata Maskar, Rabu (2/10).

Langkah awal yang dilakukannya mungkin dianggap sepele oleh sebagain orang, namun ia menilai hal itu memiliki arti penting. Baginya, meminta restu ibunda merupakan momentum berharga bagi kandidat (balon) Bupati Limapuluh Kota.

Sebagai pengusaha property yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Kalimantan Selatan, ia dipercaya memimpin Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang dalam tiga tahun terakhir.

Beberapa prestasi juga sempat ditorehkannya, diantaranya mengangkat status Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang dari status desa tertingal menjadi berkembang dan kini telah menjadi desa maju.

Dan sebagai salah satu kandidat ... Baca halaman selanjutnya