Mencuri di 15 Lokasi, Pelaku Ditembak Polisi Bukittinggi

"Pencuri ini merusak jendela rumah korban saat beraksi"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF-- Tim Khusus Jatanras Polres Bukittinggi membekuk 2 pelaku pencurian di 15 lokasi wilayah Bukittinggi dan sekitarnya. Satu diantara pelaku itu dilumpuhkan dengan timah panas, karena berupaya melarikan diri ketika akan diamankan petugas.

Penangkapan pelaku ini bermula atas adanya informasi tentang keberadaan pelaku di kawasan Sungai Buluah, Banuhampu, Agam. Atas informasi tersebut, tim yang dipimpin oleh AKP Pradipta Putra Pratama dan Ipda Fikri kemudian menggerebek dan menangkap pelaku AP (29) di rumahnya di kawasan Sungai Buluah, pada Minggu 6 Oktober 2019 sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari pengembangan yang dilakukan terhadap pelaku AP, diketahui bahwa AP sering bekerjasama dengan pelaku D (39) dalam melakukan pencurian. Atas keterangan AP itu polisi kemudian menyelidiki keberadaan pelaku D.

Pada Senin 7 Oktober 2019 dinihari, pelaku D diketahui berada di kawasan Padang Lua, dekat kantor Wali Nagari. Sekitar pukul 03.00 WIB, tim langsung bergerak dan berupaya membekuk pelaku. Namun pelaku D yang tidak mau ditangkap polisi berupaya melarikan diri.

Tembakan peringatan ke arah atas diberikan petugas kepada pelaku. Namun pelaku D tetap berupaya kabur, lari dari kejaran polisi, sehingga pelaku D dilumpuhkan dengan timah panas.

"Tersangka telah melakukan pencurian sebanyak 15 kali di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di wilayah hukum Polres Bukittinggi, yaitu wilayah Garegeh, Simpang Tembok, Simpang Pasar Pagi, dekat Pos Polisi Aur Kuning, depan RRI, Simpang Jambu Aia, Parik Putuih, SD Simpang Mandiangin, Pasar Banto, SMK Pasar Bawah, Counter HP Simpang Tarok, Apotik Krida Farma Tangah Juo, Toko Sepatu Puspita Tengah Sawah, Biaro simpang gerbang Sakinah, serta Simpang Kabun Pulasan," ujar Kapolres Bukittinggi AKPB Iman Pribadi Santoso saat memberi keterangan kepada awak media di Mapolres Bukittinggi, Senin 7 Oktober 2019.

Menurut Kapolres, barang yang dicuri tersangka beragam, mulai ... Baca halaman selanjutnya