Polres Sijunjung Gagalkan Peredaran 5,16 Gram Sabu

"Kami akan kejar terus jaringannya, kami nyatakan narkotika musuh negara, musuh kita semua, kita harus perang terhadap narkoba"
Wakapolres Sijunjung Kompol Suyanto Didampingi Kasatresnarkoba Polres Sijunjung AKP Syamsurijal dan Kasatshabara Polres Sijunjung Iptu Asril (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung berhasil gagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 5,16 gram. Jumlah tersebut merupakan jumlah tangkapan terbesar sepanjang tahun 2019.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sijunjung Kompol Suyanto mengatakan, barang haram tersebut diperoleh dari tersangka DN (37) di Jorong Batang Salosa, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Ia digrebek petugas dirumahnya pada 17 September 2019 lalu.

"Tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat yang mulai resah terhadap aktivitas yang dilakukan di rumahnya. Begitu mendapat laporan tim dari Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan. Setelah memperoleh informasi yang pasti barulah kami lakukan penyergapan," katanya saat press release di Mapolres Sijunjung, Rabu 9 Oktober 2019.

Suyanto menyebutkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan dari mana barang tersebut diperoleh tersangka.

"Kami akan kejar terus jaringannya, kami nyatakan narkotika musuh negara, musuh kita semua, kita harus perang terhadap narkoba. Sementara pasal yang disangkakan kepada N pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2019," tuturnya.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Sijunjung AKP Syamsurijal menambahkan, selama giat yang dilakukan pihaknya di bulan September, telah diamanka tiga tersangka penyalahgunaan narkoba.

Dua tersangka lainnya yakni AK (38) warga Jorong Talang, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung diamankan pada hari yang sama dengan DN dan N (42) warga Kampar, Riau diamankan pada 8 September 2019 lalu di sebuah kamar hotel di Kamang Baru. "Dari hasil penggeledahan, ditemukan masing-masing 1 paket kecil sabu-sabu," katanya.(*)