Empat Pimpinan Definitif DPRD Pessel Dilantik

"Seluruh stakeholder diharapkan dapat bekerjasama, agar visi dan misi daerah dapat tercapai"
Foto bersama (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar rapat paripurna peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah dan janji empat unsur pimpinan definitif masa bakti 2019-2024 di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Rabu 9 Oktober 2019.

Keempat unsur pimpinan DPRD yang disumpah yakni, Ketua Ermizen kader PAN, Wakil I Hakimin kader Gerindra, Wakil II Jamalus Yatim kader Demokrat dan Wakil III Haprial Habas Buya Piai kader Nasdem. Keempat unsur pimpinan tersebut diputuskan berdasarkan surat keputusan Gubenur Sumatera Barat nomor 171- 749-2019.

"Sesuai ketentuan, penetapan pimpinan DPRD yang ditetapkan melalui Surat Gubernur. Kami akan jalankan fungsi kami dan berdasarkan undang-undang yang berlaku," ungkap Ketua DPRD Pessel definitif yang sebelum dilantik sementara, Ermizen dalam rapat paripurna.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilangsungkan oleh Ketua Pengadilan Painan, Fauzi Isra dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, mulai bupati, wakil bupati serta unsur forkompinda. Ketua DPRD defenitif, Ermizen mengatakan, setelah kelengkapan dewan di Pesisir Selatan maka bisa segera dilaksanakan.

"Kami berharap, seluruh stakeholder dapat bekerjasama, agar visi dan misi daerah dapat tercapai. Kami juga minta dukungan semua pihak, termasuk wartawan,agar bisa bersama-sama membantu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengucapkan selamat atas berjalan proses penetapan anggota dewan, dengan itu ia berharap agar setiap dewan bisa menjalankan funsinya sebagaimana yang telah diamanahkan masyarakat.

"Kami harapkan bisa serasi dan tidak ada yang mendominasi. Mari kita perkuat legislasi, sehingga kualitas Perda yang dihasilkan lebih bermanfaat," pungkasnya.

[Kiki Julnasri]