Didekati Sejumlah Tokoh untuk Pilgub Sumbar, Ini Tanggapan Riza Falepi

"Itu hanya isu. Tahapan Pilkada kan masih lama. Saya juga belum pasti maju atau tidak. Itu semua tergantung keputusan partai"
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebagai salah satu tokoh muda yang dinilai sukses membangun Kota Payakumbuh dalam beberapa tahun terakhir, nama Riza Falepi disebut-sebut layak memimpin Sumatera Barat untuk lima tahun ke depan.

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu juga tak memungkiri kalau dirinya memiliki niat untuk ikut membangun Sumbar ke depannya. Tak heran beberapa tokoh yang berkeinginan untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 nanti mulai berupaya mendekati Riza Falepi.

Dalam beberapa waktu belakangan, santer diusukan bahwa dirinya bakal berpasangan dengan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Namun Wali Kota Payakumbuh dua periode itu membantah kabar yang tengah beredar tersebut.

"Itu hanya isu. Tahapan Pilkada kan masih lama. Saya juga belum pasti maju atau tidak. Itu semua tergantung keputusan partai," ujar Riza Falepi, Senin (21/10) kemarin.

Seperti diketahui, Riza Falepi memang disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk ikut bertarung pada Pilkada 2020 nanti.

Terkait kemungkinannya untuk diusung oleh PKS, ia mengaku masih akan melihat situasi dan kondisi terakhir di lapangan.

"Kita baca juga sikon (situasi kondisi) di lapangan, kalau sikon di lapangan menginginkan kita maju, baru kita maju," katanya.

Meski belum pasti akan maju atau tidak untuk Pilgub Sumbar 2020 nanti, Riza memiliki keinginan untuk menjadikan Sumbar sebagai salah satu provinsi terdepan di Indonesia.

"Ya kita ingin Sumbar lebih baik, artinya lebih baik itu begini, kita harus menjadikan Sumbar ini sebagai provinsi terdepan," katanya. (*)