Bakti Sosial Polres Pasbar Bedah Rumah Warga

Personil Polres Pasbar saat bergotong royong membedah rumah warga di Jorong Jambak Selatan
Personil Polres Pasbar saat bergotong royong membedah rumah warga di Jorong Jambak Selatan (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Kepolisian resor Pasaman Barat (Pasbar) membedah salah satu rumah warga miskin di Jorong Jambak Kecamatan Luhak Nan Duo wilayah hukum polres setempat, Sabtu (2/11).

Program bedah rumah tersebut dalam rangka bakti sosial. Personil polres Pasbar bergotong royong bersama masyarakat setempat.

Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang berinisiatif untuk membangunkan rumah layak huni kepada Bapak Kulyono (54)," sebut Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat, IPTU Defrizal.

Baca Juga

Ia mengatakan, rumah milik Bapak Kulyono dinilai tidak layak huni. Ia bersama istri dan dua anak nya merupakan keluarga kurang mampu. Mereka pun sudah berencana membangun rumah itu selama 20 tahun.

Namun, karena keterbatasan ekonomi rumah mereka tidak kunjung bisa diperbaiki. Melihat kondisi itu, Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang beserta jajaran merasa prihatin dan membantu dengan bedah rumah.

"Pembangunannya sudah dimulai dengan peletakan batu pertama. Mudah-mudahan rumah ukuran 6x6 ini bisa dengan cepat selesai sehingga bisa untuk dihuni kembali," katanya.

Pihaknya akan terus meningkatkan rasa kepedulian dan membantu masyarakat yang kurang mampu. Selain bertugas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, pihaknya juga akan terus berbuat dan melakukan kegiatan sosial.

Selain bantuan bedah rumah, sejumlah bantuan pun disalurkan seperti bantuan sembako dari Ketua Bhayangkari Cabang Pasbar, Indra Rianti Herlambang.

"Kami juga memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok melalui Ketua Bhayangkari Pasaman Barat," katanya.  [Irfan Pasaribu]

Editor: Eko Fajri