Maju di Pilkada Pasbar, Ini Gebrakan yang akan Dilakukan Marta Gunawan

Marta Gunawan
Marta Gunawan ()

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Tokoh muda bakal calon (balon) Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Marta Gunawan bertekad untuk mewujudkan Kabupaten Pasbar yang "Mandiri, ber akhlak dan sejahtera" apabila terpilih nantinya.

Ia bertekad mewujudkan perubahan besar bagi Pasbar ke depannya dari semua sisi dan lini kehidupan. 

Baca juga : Pengusaha Muda Ini Ingin Maju di Pilkada Pasbar, Siapa Dia?

Baca Juga

"Saya ingin membuat gebrakan dan terobosan baru bagaimana yang selama ini didambakan dan diimpikan masyarakat khususnya dibidang peningkatan perekonomian," katanya kepada KLIKPOSITIF, Senin (4/11) di Simpang Empat.

Ia menjelaskan, masyarakat pasbar mayoritas petani sehingga peningkatan nilai jual harus jadi perhatian. Sesuai profesi yang ia geluti selaku eksportir, nilai jual produk-produk hasil pertanian jadi hal utama baginya.

"Kita akan jadikan Produk-produk unggulan hasil pertanian masyarakat Go Internasional, sehingga mendapat nilai jual yang lebih tinggi agar dapat mensejahterakan masyarakat yang umumnya adalah petani," jelasnya.

Selain itu, dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, ia akan meningkatkan 2 kali lipat tunjangan TPP bagi pegawai dengan syarat, SOP yang diberikan dapat terlaksana dengan baik.

Namun sebaliknya kata Marta, apabila tidak bisa bekerja dengan baik, maka akan diganti sesuai dengan aturan yang ada," katanya.

Sedangkan untuk dibidang pendidikan, ia akan membangun sekolah unggul gratis diatas lahan 10 hektare. Dengan tujuan agar dunia pendidikan di Pasbar lebih maju dan bisa bersaing ke tingkat nasional.

"Bayangkan saat ini, dunia pendidikan kita di Pasbar berada setingkat diatas kepulauan Mentawai. Itu semua tidak terlepas dari peran pemerintah daerah yang tidak mampu menggenjot Pendidikan di Pasbar ini," ungkapnya.

Kemudian dalam hal bidang kesehatan, akan mendirikan rumah singgah yang layak, dan representatif bagi masyarakat Pasbar. "Saya akan mendirikan Rumah Sakit Stroke, mengingat jarak tempuh antara Pasbar dan Bukittinggi sangat jauh.

Namun untuk mewujudkan itu terang Marta, tentu tidak lepas dari anggaran. Semua dana infrastruktur harus bisa di raih melalui fana pusat melalui DAK atau dana lainnya sebesar 300 persen dari anggaran yang didapat ada sekarang.

Sehingga Pasbar secara nyata lepas dari IDT bukan secara tertulis saja. "Kita harus benar- benar terlepas dari IDT dan tidak hanya di atas kertas saja," tegasnya.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R | Editor: -