Ingin Jajal Sirkuit Mandalika, Rossi Siap Tunda Pensiun dari MotoGP

""Valentino Rossi bilang mau memundurkan rencana pensiunnya. Tapi semua itu tergantung Rossi sendiri,""
Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF-Valentino diberitakan siap menunda pensiun untuk bisa balapan di MotoGP Indonesia 2021 mendatang. Dilansir dari Suara.com informasi ini disampaikan Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer saat menghadiri pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Gedung Kemenpora.

"Kemarin, saat bersama pihak Dorna bertemu dengan Presiden (Joko Widodo) di Istana Bogor, mereka [perwakilan Dorna) berkata Rossi akan menunda pensiun demi menjajal sirkuit jalanan di Mandalika. Itu kalau penyelenggaraannya on time," ujar Abdulbar.

Valentino Rossi sendiri hingga kini belum menyampaikan rencana kapan akan pensiun. Namun, kontrak rider 40 tahun asal Italia itu bersama Yamaha akan berakhir 2020 mendatang, dan belum terlihat akan adanya perpanjangan.

"Valentino Rossi bilang mau memundurkan rencana pensiunnya. Tapi semua itu tergantung Rossi sendiri, kalau dia sehat dan niatnya begitu," sambungnya.

MotoGP Indonesia 2021 memang menyajikan daya tarik tersendiri. Karena diklaim menawarkan pemandangan indah karena sirkuit yang berada dekat dengan pantai Selain itu, MotoGP Indonesia 2021 juga dipastikan sebagai satu-satunya balapan yang menggunakan sirkuit jalan raya, sekaligus jadi yang pertama di ajang balap motor terakbar tersebut.

Pada MotoGP Malaysia 2019 pekan lalu, Valentino Rossi sendiri menyatakan belum memikirkan rencana pensiun. Juara dunia sembilan kali itu menyebut siap untuk kembali menggeber kuda besinya musim depan.