Ditinggal Saat Memasak, Satu Unit Rumah Terbakar di Batang Anai

"Api berasal dari dapur. Saat itu korban tengah memasak, kemudian korban pergi ke warung untuk belanja"
(Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah warga di Korong Sei Pinang, Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman terbakar pukul 10.30 WIB, Rabu (6/11).

Perihal itu sebanyak 4 unit mobil damkar dikerahkan memadamkan api, sementara kerugian dalam kejadian tersebut mencapai 70 juta rupiah.

Berkenaan kejadian itu di wilayah hukum sektor Batang Anai, Kapolsek Batang Anai, AKP Eroplis menjelaskan korban yang rumahnya terbakar adalah Ernita (45) bekerja sebagai ibu rumah tangga.

"Api berasal dari dapur. Saat itu korban tengah memasak, kemudian korban pergi ke warung untuk belanja," sebut Kapolsek.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat itu saksi atas nama Andri (47) melihat kepulan asap tebal dari dapur rumah korban. "Kemudian saksi memberi tahu kepada suami korban. Tak lama sesudah itu api membesar dan cepat menyala kebagian lain lantaran bangunan dapur terbuat dari kayu," ungkapnya.

Beberapa menit setelah itu 4 mobil damkar sampai di lokasi kebakaran.

"4 unit mobil damkar saat itu datang memadamkan api. Mobil damkar itu dari Pariaman, Padang Pariaman dan Padang," kata AKP Eroplis.

Dia juga mengatakan, pada pukul 11.30 api mulai padam, dan pihak damkar melakukan pendinginan pada material yang terbakar tersebut.

"Untuk saat ini sumber api masih dalam penyelidikan polisi. Kami masih melakukan penyelisikan penyebab kebakaran itu," sebut Kapolsek. (Rehasa)