Ini Alasan Erman Safar Maju di Pilkada Bukittinggi

Erman Safar saat mendatangi DPC Partai Gerindra Bukittinggi, Kamis (07/11/2019)
Erman Safar saat mendatangi DPC Partai Gerindra Bukittinggi, Kamis (07/11/2019) (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Salah seorang 'Sahabat Ustaz Abdul Somad (UAS)', Erman Safar, mendaftar ke Partai Gerindra, Kamis 7 November 2019. Erman Safar mendaftar ke Gerindra untuk maju sebagai Wali Kota pada Pilkada Bukittinggi 2020 mendatang.

Baca berita terkait : Maju di Pilkada Bukittinggi, 'Sahabat UAS' Mendaftar ke Partai Gerindra

Erman Safar menjelaskan, dirinya ikut maju di Pilkada Bukittinggi karena untuk kemajuan ummat di Bukittinggi. "Saya harus mengambil bagian dari sejarah kemajuan Bukittinggi dan salah satunya terukir nama Erman Safar, sebagai wali kota Bukittinggi, pernah berkontribusi untuk Bukittinggi yang bisa dinikmati oleh anak cucu," ujar Erman Safar kepada awak media.

Baca Juga

Terkait alasan mendaftar ke Partai Gerindra, menurutnya Partai Gerindra adalah salah satu partai yang memiliki rating bagus di Kota Bukittinggi.

"Gerindra ini dalam penilaian kami adalah salah satu partai yang masuk dalam nominasi pertama kita ratingnya, untuk kami minta dukungan penuh dalam pencalonan," kata Erman Safar.

Erman Safar melanjutkan, setelah pendaftaran ini, dirinya bersama tim akan menunggu proses di internal partai dan akan melakukan silaturrahmi dengan kader Partai Gerindra, baik di tingkat cabang, wilayah maupun di tingkat pusat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi Ismunandi Sofyan sangat menyambut baik hadirnya Erman Safar di penjaringan bakal calon kepala daerah yang dibuka Gerindra Bukittinggi.

"Wali kota Bukittinggi yang kita inginkan adalah entrepreneur dan punya wawasan, sekarang saya tanya ke teman-teman wartawan, cocok gak, pantas gak Erman Safar? sangat pantas," ungkap Ismunandi Sofyan.

Selain menganggap punya kepantasan, ia juga mengatakan satu lagi kelebihan yang bakal jadi senjata Erman Safar dalam mengarungi Pilkada 2020, yakni masih muda.

"Penting juga milenial, Bukittinggi butuh itu," kata Ismunandi.

Selain Erman Safar, sejumlah nama seperti Fauzan Hafiz, Martias Tanjung dan David Chalik juga sudah mendaftar ke DPC Gerindra.

"Secara kepartaian kita belum tahu siapa yang diusung. Titik akhirnya kita kembalikan ke putusan partai," pungkasnya. (*)

Penulis: Iwan R