Pilkada Pasbar, Sudah 11 Bakal Calon yang Mendaftar ke Partai Gerindra

"Pendaftaran balon bupati dan wakil bupati ini telah dibuka sejak 25 Oktober 2019"
Salah seorang Balon Bupati yang mendaftar di DPC Partai Gerindra Pasaman Barat. (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Sejak dibuka pendaftaran untuk bakal calon (balon) kepala daerah di Kabupaten Pasaman Barat, partai Gerindra di daerah itu diburu oleh calon eksternal dan internal partai.

"Hingga saat ini sudah ada sebelas bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan diri ke partai Gerindra," ujar Ketua Tim Pansel Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada 2020 DPC Partai Gerindra Pasaman Barat Muhammad Saipul Anwar kepada KLIKPOSITIF, Kamis (7/11).

Ia mengatakan, pendaftaran balon bupati dan wakil bupati ini telah dibuka sejak 25 Oktober hingga 10 November 2019 mendatang. "Bakal calon dilayani semuanya, non kader diperlakukan sama dengan kader," katanya.

"Pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum. Kami siap mewadahi calon dari luar partai. Mereka diperlakukan sama dengan calon internal," imbuhnya.

Hingga saat ini nama-nama kandidat balon yang mendaftar dari non kader diantaranya, Syahnan, Hermanto, Yulisman, Hamsuardi. Sedangkan untuk kader sendiri yakni, Yunisra Syahiran, Erianto, Mawardi, Denika Saputra, Rusdan, Meilizar dan Heri Miheldi.

Ia menegaskan, Partai Gerindra siap memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) Pasaman Barat. "Sebagai partai dengan total 35.522 perolehan suara sah di pileg 2019 di Pasaman Barat, tentu ini akan menjadi langkah awal untuk memenangkan pilkada," tegasnya.

Namun, balon yang diusung pun harus memiliki elektabilitas dan dikenal masyarakat. "Nanti kita lihat hasil survey, sebab para balon ini rata-rata tokoh masyarakat Pasaman Barat," jelas Saipul.

Sedangkan untuk partai lain kata Saipul, yang ingin berkoalisi dengan partai berlambang garuda merah tersebut di pilkada sudah ada. "Sudah ada partai yang ingin berkoalisi, nanti setelah balon ini final akan kita sampaikan secara resmi," tutupnya.

[Irfan Pasaribu]