Pengamanan TdS di Pessel, Libatkan Ratusan Personel dalam Tim Gabungan

"Pengamanan TdS 2019 di Pessel diperkuat TNI, Pol PP-Damkar dan Dinas Perhubungan"
Apel pengamanan TdS di Pessel (ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF--Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval menekan personel pengamanan Tour de Singkarak (TdS) 2019 harus benar-benar tahu dan paham titik pengamanan selama iven international tersebut berlangsung di daerah itu.

AKBP. Cepi Noval mengungkapkan, selain personel Polri, pengamanan TdS 2019 di daerah itu juga diperkuat TNI, Pol PP-Damkar dan Dinas Perhubungan di sepanjang rute yang dijadawalkan bakal dilalui pembalap TdS.

"Polri sebanyak 384 personel, Kodim sebanyak 140 personel, POM TNI sebanyak 1 personel, TNI AL sebanyak 3 personel, Satpol PP 144 dan Dishub sebanyak 80 personel," ungkapnya saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan etape 8 dan 9 TdS 2019, dihalaman kantor Bupati Pesisir Selatan, Jumat, 8 November 2019.

Ia menjelaskan, beberapa hal yang jadi penekanan dalam pengamanan TdS 2019, diantaranya titik pengamanan, personel harus tahu dan paham sasarannya. Dan personel agar membelakangi objek dan harus paham cara bertindak dilapangkan.

"Intinya harus benar-benar tahu dan paham tempat atau titik-titik pengamanan. Dan paham betul saat bertindak serta harus paham situasi dan berbuat apa," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Pessel juga mengingatkan personel harus melengkapi diri dengan atribut lengkap pengamanan sesuai perlengkapan instansi masing-masing, dan menjaga kekompakan selama pengamaman berlangsung.

"Personil PAM harus melengkapi dirinya dengan dengan perlengkapan perorangan sesuai yang dibutuhkan dalam pengamanan jalur TDS. Jaga kekompakan serta sinergitas kita sesama aparatur pemerintah untuk menyukses pelaksanaan TDS," tutupnya.

baca juga: Wagub Sumbar Klaim TdS Tingkatkan Kunjungan Wisata 

Dalam apel gelar pasukan, hadir Sekda Erizon, Ketua DPRD Ermizen, Dandim 0311 Pessel, Ketua Pengadilan ... Baca halaman selanjutnya